Senggolan Selepas Start, Sean Gelael Finish ke-10 di F2 Azerbaijan


BAKU (DP) – Pebalap Tim Prema Racing, Sean Gelael, harus puas hanya meraih satu poin dalam feature race F2 Azerbaijan, Sabtu (28/4), setelah finish di posisi ke-10.

Mengawali balapan dari urutan ke-14, Sean kurang mulus saat melakukan start di Sirkuit Baku City, Azerbaijan. Pada tikungan pertama, mobil yang dikendarai Sean bersenggolan dengan mobil pebalap Charouz Racing Team, Louis Deletraz.

Mobil Sean mengalami kerusakan, sehingga memaksanya masuk pit untuk mengganti ban kanan yang pecah. Tetapi setelah kembali ke lintasan, Sean merasakan sesuatu yang tak normal pada mobilnya setelah diketahui ada kerusakan pada bagian sayap depan.

“Mobil saya memang sudah tidak ideal sejak insiden itu. Namun, saya terus berupaya maksimal dan fokus untuk bisa bertahan menyelesaikan balapan sebaik mungkin,” kata Sean melalui pernyataan tertulisnya.

Balapan yang digelar sore hari ini diwarnai beberapa insiden, sehingga memicu perubahan posisi dengan cepat. Insiden juga dialami rekan setim Sean, yaitu Nyck De Vries.

Baca juga:  Dongkrak Penjualan, Datsun Gelar Kampanye "Be A Life Achiever"

Padahal De Vries sempat berada di posisi kedua, tapi mobilnya kehilangan kendali dan melintir sehingga mendorong masuknya safety car.

Tak hanya sekali, safety car kembali masuk lintasan setelah mobil pebalap Campos Racing Roy Nissany menabrak dinding pembatas. Tak lama setelah insiden itu, De Vries harus masuk pit stop dan tak kembali ke lintasan balap akibat masalah teknis.

Dalam balapan kali ini, podium pertama diraih pebalap DAMS, Alexander Albon, kemudian posisi runner-up direbut pebalap ART Grand Prix, Jack Aitken, dan pebalap tim Charouz, Antonio Fuoco, di posisi ketiga.

Sean masih akan berlaga dalam balapan Sprint yang digelar Minggu (29/4). [dp/TGH]