Lesehan Enduro, Layanan Pertamina di Jalur Mudik


JAKARTA (DP) – Tempat peristirahatan atau posko mudik Lesehan Enduro cukup mendapat perhatian dari para pemudik, baik yang menggunakan moda transportasi roda empat maupun roda dua. 10 titik posko pun telah dipersiapkan oleh PT Pertamina Lubricants.

Salah satu titik yang menjadi lokasi dari Lesehan Enduro adalah berada di Jalan Raya Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Nagreg merupakan salah satu jalur favorit pilihan para pemudik yang akan menuju sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Ramainya Jalan Raya Nagrek dimanfaatkan oleh warga sekitar. Untuk ngabuburit melihat kendaraan melintas juga ada pedagang lokal berjualan. Faktor keramaian arus lalu lintas pemudik menjadi unsur utama didirikannya posko tersebut.

“Lesehan Enduro ini sangat membantu pemudik yang lewat. Alhamdulillah fasilitasnnya bagus. Ada mainan anak-anak, biar mereka terhibur dan tidak stres,” ujar Saefulloh (31 thn), seorang pemudik.

Baca juga:  Outlet Enduro Express Hadir di GrabBike Lounge Kebayoran Lama

Saefulloh menggunakan sepeda motor untuk mudik dari Bandung menuju Cilacap. Dengan membonceng istri dan satu anaknya, ia berhenti sejenak di Lesehan Enduro untuk beristirahat sekaligus mencoba pelayanan pijat serta makanan ringan yang disediakan secara gratis.

Disisi lain, Feby salah satu petugas lesehan, mengaku ini kali pertamanya mengisi Ramadhan dengan pelayanan di Lesehan Enduro. Meski lelah dan tidak bersama keluarga, ia merasa senang karena bisa melayani para pemudik. “Capek kerja pasti, cuma saya nikmati saja. Alhamdulillah lancar tidak ada kendala,” ujarnya.

Menurut VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Arie Anggoro, Lesehan Enduro merupakan posko mudik yang disediakan oleh Pertamina Lubricants guna menyemarakkan mudik dari 1 – 13 Juni 2018.

“Tak hanya area istirahat dengan matras, partisi, dan AC. Di sini bisa ditemui area santai, area bermain anak, area potong rambut, bengkel mini untuk ganti oli dan servis ringan. Bahkan, tersedia tenaga medis yang bisa membantu pengobatan ringan bagi pemudik. Ada pula tak’jil serta jaringan wifi gratis,” pungkas Arie.

Baca juga:  Outlet Enduro Express Hadir di GrabBike Lounge Kebayoran Lama

Tahun ini Pertamina Lubricants telah menyiapkan 10 titik Lesehan Enduro di seluruh Indonesia, diantaranya:

1. Masjid Al Muhajirin Cilegon – Merak
2. Masjid At-Tuqo (Jalur Pantura – Cirebon),
3. Masjid Al-Fairus (Jalur Pantura – Pekalongan).
4. Masjid Uswatun Hasanan (Nagrek)
5. SPBU 44.53128 / RM. Raja Pedas (Banyumas) [dp/MTH]