Suzuki Nex ll, Cara Baru Kaum Urban Tampil Keren


JAKARTA (DP) – Pasar skutik yang terus berkembang tiap tahunnya membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W kembali mengenalkan generasi skutik 115. Walaupun terbilang entry level, Suzuki NEX II bisa menjadi pilihan bagi kaum urban yang mengandalkan moda transportasi ini sebagai pendukung aktivitas sehari-hari.

Secara segmentasi pasar, NEX II menyasar kaum muda. Ini terlihat dengan berbagai warna pilihan yang dihadirkan. Bahkan terbilang warna yang ditawarkan layaknya di kelas premium.

Adapun pilihan warna menarik yang ditawarkan terdapat lima varian warna, di antaranya tiga warna glossy yakni putih, merah dan hitam, serta dua warna doff hitam dan biru tua.

Menjawab rasa penasaran terhadap skutik entry level ini, PT SIS mengajak rekan media untuk melakukan pengujian langsung dengan menempuh rute Kemang – Pamulang – BSD Serpong – Alam Sutera, berjarak sejauh 50 km.

Baca juga:  Dealer 3S Mitsubishi Motors Kini Ada di Jalur Pantura, Tuban Jawa Timur

Sebelum masuk dalam pengujian, di atas kertas, PT SIS meniagakan motor ini dengan harga Rp13,95 juta untuk tipe Standar dan Rp14,65 juta tipe Elegant. Perbedaannya terdapat pada saklar charger, lampu LED, cover muffler serta floorboard guard.

Suzuki NEX II mengusung desain body terbaru yang terbilang sangat cocok untuk dikendarai di area perkotaan. Berbekal mesin Suzuki Eco Performance (SEP), dengan konfigurasi 1 silinder SOHC berkapasitas 113 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 8,9 dk pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm.

Saat test ride berlangsung, Dapurpacu.id merasakan tarikan awal tergolong cukup responsif. Namun saat handle gas diputar lebih dalam, terasa akselerasi tarikan atas terbilang ‘lemot’.

Kami rasa NEX II butuh momentum dengan menjaga putaran mesin agar dapat mencapai tenaga maksimal.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar Nex II konsumsi BBM fulltank 3,6 liter, bisa mencapai 176,4 km, atau jika dirata-rata akan berada di kisaran 49 km per liter. Namun saat test ride dengan jarak tempuh 50 km, jarum bensin pada spedometer tidak bergerak di posisi full.

Baca juga:  Renault Kwid Tak Dapat Bintang dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Saat ini untuk pasar motor matik di Tanah Air, Suzuki Nex II menjadi pesaing dari Honda Beat 110. Keunggulan Honda Beat memiliki bagasi yang cukup besar, tangki berukuran 4 liter, ACG Stater dan idling stop yang diklaim bisa lebih irit. Sementara Suzuki NEX II memiliki saklar carger, lampu LED, floor board atau pijakan kaki yang lebih luas dan lebar.

Penggunaan hastag #kerencarabaru dapat disimpulkan bukan hanya dari penampilan, melainkan motor ini bisa mengantarkan Anda untuk menunjang kegiatan keseharian, santun di jalan serta mampu melibas kemacetan Ibu Kota, sehingga membuat Anda bisa dibilang keren. [dp/ARB]