MANADO (DP) – Melalui Brand Social Responsibility, Daihatsu begitu aktif melakukan berbagai kegiatan yang ‘bersinggungan’ langsung dengan masyarakat, khususnya para konsumen pemilik lini produk Daihatsu.
Melalui olahraga bulu tangkis, juga Daihatsu coba mendekatkan diri pada konsumen sekaligus bertekad untuk memajukan salah satu cabang olahraga yang paling digemari di Tanah Air.
Disisi lain, lewat ajang Daihatsu ASTEC Open 2018 inilah PT Astra Daihatsu Motor juga berhasil menciptakan generasi muda berpotensi yang dapat berkembang, sekaligus ingin menciptakan atlet-atlet berprestasi hingga kancah internasional.
Manado menjadi kota berikutnya dari serangkaian perhelatan tersebut, dan menjadi even perdana di kota itu. Berlangsung pada 13 – 17 November 2018 di GOR Arie Lasut, Manado, ajang ini juga didukung penuh oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
Masuk dalam agenda PBSI, turnamen ini ditingkatkan level pertandingannya menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh kota penyelenggara, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).
Berkolaborasi dengan Alan & Susy Technology (ASTEC), kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.
Para peserta juga bisa mendapatkan ‘ilmu’ tambahan pada olahraga ini lewat coaching clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susi sebagai pembicaranya. Selanjutnya, turnamen ini juga siap tantang seluruh pemenang regional untuk bertanding pada sesi final di Jakarta (2-8 Desember).
“Selamat bertanding untuk Sahabat Daihatsu di Manado. Semoga turnamen ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga kancah internasional,” ujar Yuko Mochida, Marketing Director PT ADM. [dp/MTH]