Tergiur Pasar Menjanjikan, Aki Massiv Kini Tersedia Untuk Motor

Aki Massiv Amal kini juga tersedia untuk sepeda motor.

TANGERANG (DP) – Akhirnya, aki Massiv dengan merek Amal resmi meramaikan pasar aki di Indonesia, setelah kurang lebih setahun produk tersebut diperkenalkan. Bahkan, PT Wacana Prima Sentosa (WPS) selaku distributor aki Massiv di Indonesia, pun turut menggelontorkan varian khusus untuk sepeda motor.

Menurut Presiden Direktur WPS, Wandi Wanandi, kehadiran Massiv Amal untuk kendaraan roda dua ini kian melengkapi varian aki yang ditawarkan pihaknya selama ini, yaitu khusus untuk roda empat.

“Semoga kehadiran Massiv Amal baik untuk mobil dan sepeda motor ini memberikan pilihan bijak untuk konsumen untuk konsumen kami di Indonesia,” ujar Wandi, disela-sela peluncuran di kawasan Bintaro, Tangerang, Kamis (6/12).

Untuk saat ini, aki Massiv Amal untuk motor hanya ditawarkan dalam satu tipe saja, yakni MTZ-5S MF berkapasitas 3,5 ampere. Materialnya menggunakan acid yang dimasukkan dalam aki.

Tipe ini bisa dipasangkan pada Honda Supra X 125, BeAT, Vario 110, Scoopy, Megapro hingga Verza. Juga bisa disematkan pada Yamaha Mio (selain tipe Sporty), Fino, Vega R, Vixion dan X Ride, serta Suzuki Smash, Sky Wave dan lain-lain.

Baca juga:  Tiga Anak Supir Truk Ini Terima Beasiswa Pendidikan Dari KTB

Satriawan Agung Prabowo, Corporate Public Relation Officer WPS, mengakui bahwa motor-motor saat ini sudah menggusur aki model konvensional atau lazim disebut aki basah. Sebagai gantinya adalah tipe aki bebas perawatan atau maintenance free (MF).

“Pengguna motor sekarang gak mau direpotkan dengan urusan aki konvensional. Makanya kami luncurkan tipe MF agar penggunanya praktis tanpa repot perawatan,” tutur pria yang akrab disapa Tumenggung ini.

“Makin banyaknya model skutik sekarang ini, membuat orang jarang untuk memeriksa air aki. Hadirnya Massiv Amal ini juga untuk mengikuti spesifikasi dari pabrikan,” pungkasnya.

Aki Massiv Amal MTZ-5S MF dipasarkan direntang harga Rp150 ribu – Rp160 ribu. Banderol ini tergantung dari masing-masing bengkel atau outlet aki. Tumenggung mengklaim sebelum aki ini resmi dijual, sudah dilakukan pengujian sejauh 2.500 km non-stop. [dp/MTH]