Perkuat Jaringan di Sumatera, Auto2000 Resmikan Enam Cabang Baru

Auto2000 meresmikan lagi enam cabang baru di wilayah Sumatera.

JAKARTA (DP) – Penjualan produk-produk Toyota yang digawangi Auto2000 ternyata cukup moncer di wilayah Sumatera. Hal itu dibuktikan dengan kontribusi penjualan sebesar 20% dari penjualan nasional Auto2000, dan menjadi wilayah dengan sumbangsi tertinggi sepanjang periode Januari – November 2018.

Atas dasar inilah Auto2000 menambah lagi enam outlet baru di Pulau Andalas, guna memperluas sebaran 23 outlet yang telah ada yaitu di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

Adapun sebaran keenam jaringan terbaru Auto2000 ini ada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Lampung. Seremoni peresmian dipusatkan di cabang Auto2000 Tanjung Morawa, Sumatera Utara, Senin (17/12).

“Pembangunan infrastruktur yang masif dan menyebar ke berbagai wilayah di Sumatera, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara, menjadi hal utama dibukanya cabang baru Auto2000 di wilayah ini,” ujar Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, Judianto.

Baca juga:  Thamrin City Gelar Pameran Otomotif Sambil Berdonasi

Selain Auto2000 Tanjung Morawa yang berada di Kabupaten Deli Serdang, cabang lain yang ikut dibuka adalah Auto2000 Rantauprapat di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, dan Auto2000 Kisaran di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Untuk wilayah Sumatera Selatan yakni Auto2000 Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, serta dua lagi di Provinsi Lampung, yakni Auto2000 Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan dan Auto2000 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara.

Judianto menyebutkan bahwa keseluruhan biaya investasi yang dibutuhkan untuk membangun keenam cabang Auto2000 itu mencapai Rp202 miliar.

Hingga kini, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia memiliki jaringan yang sudah diotorisasi dari pihak PT Toyota Astra Motor sebanyak 124 cabang, yang berada di area Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, menuturkan pertumbuhan pasar yang sangat menjanjikan di wilayah Sumatera, memacu Auto2000 untuk melebarkan sayap dengan membangun cabang baru guna memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota di berbagai wilayah di Sumatera yang perekonomiannya terus mengalami peningkatan.

Baca juga:  Ingin Mudik Lancar? Ingat Tiga Pesan Auto2000 Ini

“Termasuk komitmen untuk memenuhi kebutuhan dalam hal kemudahan servis kendaraan Toyota. Kami semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota,” pungkas Martogi. [dp/MTH]