Dua Teknisi AHASS Ini Bikin Bangga Indonesia


JAKARTA (DP) – Perjalanan para teknisi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) hingga ke tingkat kejuaraan antar negara-negara di Asia Oceania berbuah manis. Ketiga perwakilannya mampu membawa pulang gelar bergengsi di ajang Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018.

Adalah Muhammad Ahi Wahyuni yang menjadi pemenang utama kelas motor Commuter dan Dodik Kuswinarno yang meraih gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike.

Prestasi juara pertama yang direbut Ahi Wahyuni dan Dodik semakin lengkap dengan diraihnya gelar juara 2nd runner up kelas Fun atau Big Bike oleh Tedi Eka Budiana.

Atas kemenangannya ini, Ahi Wahyuni asal Purwakarta dan Dodik asal Surabaya bakal mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest, yang diikuti perwakilan teknisi terbaik dari semua benua di dunia.

Dodik mengaku bersyukur dapat meraih juara pertama di ajang ini dan bertekad untuk memberikan hasil terbaik di tingkat kejuaraan yang lebih tinggi lagi yakni Global Technician Contest.

Baca juga:  'Bos Milenial' ASCO Siap Mengarungi Dunia Otomotif di Era Digital

“Saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi Big Bike di MPM Surabaya.

“Ini kado akhir tahun yang membanggakan bagi bagi bangsa. Keberhasilan ini akan menginspirasi teknisi lain untuk terus mengasah kompetensi dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam melayani konsumen,” ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest dihelat setiap dua tahun sekali. Ajang ini menguji kompetensi para teknisi Honda melalui dua tahap yaitu uji teori dan uji praktek dengan materi yang kompleks dan waktu yang terbatas.

 

Tahun ini, kompetisi yang digelar di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, diikuti 23 teknisi dari sembilan negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, Bangladesh.

Dalam kontes ini menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda.

Baca juga:  Hamilton Juara GP Singapura, Unggul 40 Poin dari Vettel di Klasemen

Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda. [dp/MTH]