Zona Khusus Pecinta Balap Motor di IIMS 2019

Motorsport Zone menjadi salah item acara yang diyakini menyedot banyak perhatian pengunjung.

JAKARTA (DP) – Jadwal perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 telah ditentukan yakni pada 25 April sampai 5 Mei 2019, dengan mengambil lokasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebagai salah satu ‘pengisi’ kemeriahan pameran selain kendaraan roda empat dan industri pendukungnya, sepeda motor tetap menjadi unggulan yang tentunya ditunggu para pengunjung. Penampilan produk terbaru diyakini jadi pemicunya.

Karena itulah, jelang momen pergantian tahun 2019 dipergunakan penyelenggara IIMS untuk meluncurkan ‘Motor Sport Zone’, yang merupakan hasil kolaborasi dengan media Naikmotor.com di Seri Penutup Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Karting Sentul, Bogor (23/12).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Project Manager IIMS 2019, Rudi MF, serta dimeriahkan oleh beberapa komunitas motor balap. Kelak di zona itu bakal dihadirkan program-program unggulan.

Kelima program tersebut meliputi Dyno Contest, Racing Parade, IIMS Award, Sport & Racing Category, Mini GP Race, dan Umbrella Girl Photo Contest. Program Dyno Contest, kategori pemenang dilihat dari ukuran cc, tipe motor dan juga FFA (Free for All).

Baca juga:  Baze Siap Ubah Interior Mobil Semakin Mewah

Untuk Racing Parade dilakukan oleh komunitas motor yang dimulai pada acara pembukaan di Racing Hall Area dan berakhir dengan pertunjukkan di area Center Piece of Carni IIMS 2019.

Sedangkan Mini GP Race adalah arena balapan super mini ala MotoGP, pengunjung juga boleh mencoba mengendarai motor ini. Sementara Umbrella Girl Photo Contest yaitu kontes foto untuk para model Umbrella Girl yang akan dikompetisikan setiap weekend di Racing Area.

Pada IIMS 2019 kali ini juga digelar IIMS Award, untuk Sport & Racing Category. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk para pihak yang telah berkontribusi di bidang motorsport.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran IIMS 2019, terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di tanah air. Berbekal dari pengalaman dan inovasi yang dikembangkan pada setiap penyelenggaraannya, IIMS melengkapi ekosistem otomotif melalui aspek edukasi, hiburan, gaya hidup dan tentunya bisnis.

Baca juga:  Astra Otoparts Raup Keuntungan Bersih Rp13,5 Triliun di 2017

“Menyoroti aspek lain kendaraan roda dua selain untuk transportasi, melainkan hobi dan kegemaran sendiri bagi komunitasnya menciptakan inovasi baru dalam pelaksanaan IIMS 2019,” pungkas Rudi. [dp/MTH]