Layanan Cuci Mobil Panggilan Tanpa Air 100%


JAKARTA (DP) – Urusan merawat mobil yang satu ini memang gak mudah dilakukan, terlebih bila kondisi sang pemilik sedang libur di akhir pekan. Untuk beranjak sejenak ke tempat pencucian mobil atau bahkan mencuci sendiri mungkin susah.

Karena itulah, Les Elite, penyedia jasa cuci mobil panggilan, hadir untuk menjawab kebutuhan itu. Les Elite sendiri telah hadir sejak 2017, dan mengklaim telah melayani ratusan konsumen.

Selain itu, perusahaan dibawah lisensi PT Dua Belas Lentera ini punya sesuatu yang berbeda dalam pelayanannya, dimana pada prosesnya tidak menggunakan air sama sekali.

Para mekanik menggunakan cairan yang mengandung Nano Wax yang diimpor dari Inggris, untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada bodi mobil. Meski tanpa air, founder Les Elite, Bernardus Khrisna Septa Ferbrian menjamin kebersihan mobil.

“Kami menyadari begitu pentingnya air untuk kehidupan, melalui Les Elite, kami tidak hanya ingin memberikan pelayanan cuci mobil panggilan premium, tapi kami juga mau memberikan legacy untuk bangsa ini,” kata Febri, dalam siaran resminya, Rabu (20/3) lalu.

Baca juga:  Penyisiran Sisi Luar Pulau Jawa Para Pemilik 'Jip' Mercy

“Layanan Les Elite memang beda dan unik, tapi kami menjamin tidak akan terjadi baret pada bodi meski dicuci tanpa air. Jasa cuci mobil kami eco friendly, tidak mencemarkan air,” lanjut Febri.

Dia mengakui bahwa Les Elite tidak memiliki bengkel fisik. Justru yang membedakan adalah tim yang bakal menghampiri konsumen, baik di rumah, kantor, apartemen, mall, hotel dan lain sebagainya.

“Tak perlu kuatir tidak akan mengganggu aktivitas lain oleh becekan sisa pencucian seperti cuci mobil konvensional,” tambah Febri.

Teddy Yunantha, Co founder Les Elite mengakui pada awalnya banyak sekali dan bahkan sampai sekarang masih banyak keraguan apakah bisa cuci mobil tidak pakai air, ketakutan akan mobil jadi banyak baret ketika dicuci tanpa air dan apakah aman untuk cat mobil-mobil premium.

“Memulai suatu yang baru memang membutuhkan usaha untuk mengedukasi terus menerus. Tapi dijamin 100%, saya berikan mobil baru jika mobil Anda baret karena servis cuci mobil tanpa air dari kami.” imbuh Teddy Yunantha.

Baca juga:  Kawasan Bekasi Masih Menjadi 'Ladang' Bisnis Otomotif

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2019 (World Water Day), Les Elite berkolaborasi dengan organisasi Junior Chamber International (JCI) Jakarta serta Kolega Co-Working Space menggelar kegiatan bertema ‘Leaving No One Behind’.

Setiap harinya sudah ada dua mobil dari member JCI Jakarta yang akan dicuci secara gratis selama 30 hari sampai dengan 22 maret 2019. Sehingga akan ada 60 mobil atau sama dengan 1.800 liter air bersih yang sudah dihemat tepat di hari itu.

Nantinya, hasil dari kegiatan ini berupa 1.800 liter air tersebut akan disumbangkan ke daerah Cilincing, Jakarta Utara.

“Semoga langkah kecil kami bersama ini memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” pungkas Richard Kuncara, Local Treasurer JCI Jakarta. [dp/MTH]