Jokowi Batal Resmikan Pembukaan IIMS 2019


JAKARTA (DP) – Hari ini, pameran industri otomotif Tanah Air, Telkomsel International Indonesia Motor Show (IIMS) 2019 bakal dimulai, dengan tetap mengambil venue di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 25 April – 5 Mei.

Presiden Jokowi semula dijadwalkan akan membuka resmi perhelatan otomotif tahunan yang digagas oleh Dyandra Promosindo ini, namun batal dan digantikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Pihak Dyandra menargetkan sekitar 530.000 pengunjung bakal datang selama 11 hari pameran berlangsung.

“Jumlah pengunjung yang datang tahun lalu sekitar 526.000 orang. Tahun ini kita tidak muluk-muluk, target kami tidak jauh dari sebelumnya sekitar 530.000 orang selama pameran ini,” ujar Project Manager Telkomsel IIMS 2019, Rudi MF, di JIExpo, Kemayoran, Rabu.

Terkait pencapaian nilai transaksi, Rudi mengaku tidak berharap akan melebihi dari perolehan dari tahun sebelumnya, dimana pada IIMS 2018 lalu tergapai sekitar Rp4,4 triliun.

“Transaksi tahun lalu kita tutup di angka Rp4,4 triliun, tahun ini kita menargetkan di angka yang sama dengan tahun lalu,” tambahnya.

12 Titik Shuttle Bus

Dalam rangka memudahkan pengunjung yang datang, Dyandra telah menyediakan sejumlah titik pemberhentian bus menuju titik lokasi JIExpo Kemayoran. Total ada 12 pusat perbelanjaan yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Ke-12 titik tersebut meliputi Pondok Indah Mall, Fx Sudirman, Bintaro X Change, Puri Indah, Tamini Square, Metropolitan Mall Bekasi, Stasiun Kemayoran, Central Park Mall, Cibubur Junction, Margo City, MGK Kemayoran, serta Moto Village dan Kemang Village.

Shuttle bus ini mulai tersedia pada pukul 11.00 WIB untuk weekday (Senin – Jum’at) dan pukul 10.00 WIB untuk weekend (Sabtu – Minggu). Sementara untuk rute terakhir dari JIExpo adalah pukul 19.30 dan 20.30 WIB.

Ada juga fasilitas official shuttle car untuk pengunjung dari Bandung, atau yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk pool Bandung, berlokasi di Jalan Dipatiukur dan Jalan Pasteur.

Sedangkan untuk pengunjung yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan official shuttle car dari Terminal 1B, 1C, 2F, dan 3 Ultimate.

“Kita juga akan kerja sama dengan pihak Grab, untuk menyediakan operator yang siap membantu, dalam satu jadwal ada satu mobil yang siap berangkat nantinya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, harga tiket masuk untuk Telkomsel IIMS 2019 tidak terjadi kenaikan atau masih sama dengan tahun lalu.

Tiket kategori Weekdays Senin – Kamis dijual Rp50.000 per orang, sedangkan tiket kategori Weekends Jumat – Minggu, dan hari libur adalah Rp70.000 per orang. [dp/MTH]