Gapai 1.000 Unit SPK, Mitsubishi Xpander Masih Perkasa di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Mitsubishi Xpander masih punya ‘taji’ di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Hingga hari Minggu kemarin, sambutan positif terus didapatkan untuk small MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini.

Hingga hari keempat pameran berlangsung, booth Mitsubishi mampu meniagakan total pemesanan kendaraan (SPK) sementara sebanyak 1.000 unit, dan lagi-lagi, Xpander jadi penyumbang terbesar dari angka itu.

“Dari jumlah itu, sebanyak 55% dihasilkan dari Xpander. Pencapaian angka 1.000 unit sudah lebih dari 25% dari target yang kami canangkan di awal pameran,” kata Imam Choeru Cahya, Head Sales Marketing PT MMKSI di booth Mitsubishi, Senin (22/7).

Imam menambahkan kontributor lainnya adalah Pajero Sport dengan SPK 387 unit, di mana 39 unit diantaranya dicapai dari Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Lalu dari Eclipse Cross, di mana penampilan perdananya di Indonesia tersebut menghasilkan SPK sebanyak 35 unit. “Sisanya dihasilkan dari produk lain. Untuk Outlander PHEV belum ada pemesanan di sini,” tambah Imam.

Baca juga:  Mitsubishi Sudah Tidak Lagi 'Setor' Mirage ke Diler

Terkait unit bermesin listrik tersebut, Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, menyebutkan bahwa kehadiran Outlander PHEV bertujuan lebih kepada mengampanyekan komitmen Mitsubishi Motors untuk berinisiatif memulai new energy vehicle.

“Tujuan utamanya (kemunculan Outlander PHEV) untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia di masa mendatang. Lebih kepada itu, jika terjadi SPK di sini (GIIAS) menandakan konsumen semakin ‘melek’ pada teknologi terbarukan,” lanjut Irwan.

“Jadi bukan sebagai momen untuk jualan kehadiran Outlander PHEV di sini, meski memang diakui sudah ada peminat maupun prospek konsumen pada mobil ini,” tambah Irwan.

Irwan mengakui pada GIIAS 2018, pencapaian penjualan yang melebihi target di masa itu berkat fenomena kehadiran Xpander yang waktu itu masih berusia satu tahun.

“Di pameran tahun sebelumnya, angka SPK melampaui target yang ditetapkan hingga 4.500 unit (target 3.500 unit). Dari jumlah itu, Xpander keluar sebagai kontributor terbanyak,” pungkas Irwan.

Baca juga:  Daihatsu Berbagi Ilmu Kurangi Risiko Blind Spot

Irwan berharap di pameran tahun ini, perolehan yang sama baiknya bisa diraihnya. Terlebih dengan hadirnya empat produk baru di GIIAS tahun ini, yakni New Triton, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Pajero Sport edisi khusus. [dp/MTH]