Modifikasi Apik Suzuki Tampil di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Booth Suzuki di ajang GIIAS 2019 kembali memperlihatkan konsep modifikasi di beberapa lini produk unggulannya. Tiga unit itu yakni All New Ertiga Luxury Concept, New Carry Pick Up Fluzh Concept dan Jimny Tough Concept.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa konsep modifikasi khusus ini disesuaikan dengan karakter mobil, sekaligus menjawab keingintahuan konsumen.

“Kehadiran ketiga unit konsep ini tidak hanya meramaikan booth Suzuki selama GIIAS 2019 berlangsung, tetapi juga mengemas keunggulan masing-masing mobil melalui modifikasi beberapa fiturnya,” kata Yulias, Kamis (25/7) lalu.

Dia pun menyebutkan pemilihan ketiga konsep tersebut diklaim memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif Indonesia, sekaligus merupakan penyumbang penjualan terbesar Suzuki. Yuk kita kupas satu persatu.

All New Ertiga Luxury Concept

Mobil keluarga andalan PT SIS ini diselubungi atmosfer mewah nan elegan yang disematkan pada sektor eksteriornya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana Suzuki menampilkan jajaran produknya dalam tampilan sporti.

“Pada GIIAS tahun lalu kami pasangkan beberapa modifikasi pada produk-produk Suzuki termasuk New Ertiga dengan beberapa imbuhan desain sporti. Di pameran ini kami terima tantangan konsumen yang ingin melihat nuansa elegan pada All New Ertiga,” tambah Yulius.

Baca juga:  Suzuki Day Singaraja Berikan Servis Gratis Buat 269 Konsumen

Total ada 11 ubahan, mulai dari menyematkan aksen silver pada front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish. Lalu rear bumper yang juga dirancang dengan garis lekuk yang memberikan kesan semakin berisi, plus dilengkapi custom reflector.

Tampilan mewah All New Ertiga Luxury Concept diperkuat dengan penyematan roda GT GTX Pro dan velg diamond cut lansiran JF Luxury berukuran 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing.

Tampilannya yang terlihat lebih pendek berkat dipasangkannya suspensi custom plus side under spoiler sewarna dengan bodi. Pada interior juga turut diwarna kesan elegan guna menguatkan kesan di luar.

Kemewahan desain interior yang berbeda juga ditonjolkan dengan menyematkan center arm rest di barisan kedua serta material kursi yang keseluruhannya terbuat dari kulit.

Jimny Tough Concept

Sebagai SUV pelahap segala medan, Suzuki menampilkan konsep tangguh pada tampilan luar mobil berbanderol mulai dari Rp315 juta on the road (OTR) itu.

Baca juga:  Suzuki Tambahkan Varian 'Garuk Tanah' Buat NEX II

Balutan raptor coating berkelir hijau plus warna hitam di beberapa sudut melapisi seluruh bodi, over fender, rear bumper dan front grille hingga di bagian atapnya. Warna yang melapisinya Raptor Green & Black Matte Color.

Menguatkan kesan sebagai mobil off-road sejati, dipasangkan Front Bumper ARB lansiran dari Australia, roda GT Savero Komodo Extreme yang lebih bergerigi, serta velg bead lock model agar siap menghadapi medan keras dan terjal saat menjelajah.

Keseluruhan tampilan juga dilengkapi dengan visibilitas maksimal yang tidak hanya diperoleh dari fog lamp, tetapi juga LED Spotlight.

New Carry Fluzh Concept

Pada konsep yang terakhir ini, nampaknya Suzuki ingin menghapus tuntas kendaraan niaga yang menyelimuti New Carry. Berada di salah satu sudut booth Suzuki di Hall 5, unit ini berhasil menyedot perhatian pengunjung, terutama pengguna Carry.

Dengan kelir Matte Chrome Steel Blue, konsep low rider mampu mengubah kesan ‘angkot’ atau moda pengangkut layaknya kebanyakan unit tersebut digunakan oleh konsumen.

Baca juga:  Petinggi Dealer Suzuki Dengarkan 'Curhatan' Pelanggannya

Dengan custom ulang pada bagian grille, bagian lampu utama juga didesain lebih tipis dan lampu belakang dilengkapi LED Custom.

Sisi lain yang disematkan berupa dipasangkannya tabung air suspension yang di custom dan ditempatkan di belakang. Di sektor ini, flat dek pun dibuang dan diganti komponen rata dengan lekukan pada roda belakang.

Ubahan juga terletak pada lampu depan yang lebih mini dan menempatkan lampu DRL pada bumper depan. Tampilan ceper berkat suspensi depan menggunakan suspensi MacPherson dan belakangnya Torsion Beam.

Menambah kesan ‘pendek’ digunakan velg multi palang dari MB Racing berukuran 17 inci. Pelek ini dibalut karet bundar berukuran 165/35 R17 untuk depan dan 225/40 R17 untuk belakang.

Yulius berharap ketiga unit modifikasi ini menjadi gambaran kepada konsumen bagaimana produk Suzuki dapat dieksplor sesuai dengan karakter pemiliknya.

“Tetap tidak melupakan sisi fungsionalnya. Kami harap konsumen mendapatkan inspirasi saat ingin memodifikasi kendaraan miliknya,” pungkas Yulius. [dp/MTH]