Bengkel Resmi Motor Honda Raih Penghargaan SQ Award 2019


DAPURPACU – Bengkel resmi sepeda motor Honda Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019, yang digagas oleh Care – CCSL (Center for Cutomer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence.

Penghargaan ini diberikan usai melakukan survei kepada lebih dari 3.500 responden di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari – Maret 2019.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi masyarakat untuk komitmen tinggi layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia.

“Perkembangan pasar yang semakin beragam membuat kami harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS. Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS,” ujar Wedijanto.

Tidak hanya tingkat nasional, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) juga mendapatkan kepercayaan konsumen Honda yang melakukan perawatan serta perbaikan di AHASS Jakarta dan Tangerang.

Terdata sepanjang Januari hingga Juli 2019, tercatat sebanyak 2,9 juta (all type) unit motor melakukan perawatan dan perbaikan di 319 AHASS yang tersebar di seluruh area Jakarta dan Tangerang.

Lima juta unit motor Honda Jakarta Tangerang Lakukan perawatan dan perbaikan di AHASS Sepanjang 2018.

Komitmen Wahana terhadap layanan purna jual Honda dilakukan serius dengan beragam cara mengikuti dengan permintaan layanan oleh konsumen yang semakin cepat.

Memenuhi kebutuhan konsumen tersebut beragam program hingga aplikasi digital tersedia lengkap disediakan Wahana, seperti layanan Pit Express untuk konsumen yang hanya melakukan perawatan ringan. Lainnya, layanan booking service yang berikan diskon jasa hingga konsumen tidak perlu mengantri lama.

Sedangkan di bidang digital, Wahana lengkapi dengan aplikasi bernama Wanda (Wahana Honda). Aplikasi ini merupakan asisten virtual yang berikan banyak informasi terkait beragam kebutuhan konsumen dengan mengunduhnya langsung di playstore.

AHASS Point, layanan after sales untuk kemudahan konsumen Honda.

Lainnya, menghargai waktu konsumen, Wahana juga memiliki layanan mobile dengan nama Semok (Service Motor Keliling) yang langsung mengunjungi konsumen khususnya konsumen grup dan korporat.

Melengkapi layanan terbaik konsumen Honda, Wahana kini miliki layanan 24 jam penuh lewat layanan Wahana Help. Dengan layanan inilah, konsumen tidak perlu khawatir dengan permasalahan motor Honda yang dialami konsumen.

“Semua upaya akan kami lakukan demi menjaga kepercayaan dan kepuasaan konsumen Honda, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang,” jelas Head of Tecnical Service Function Wahana, Taufiqurrohman. [dp/MTH]