'Menyiksa' New Triton Bersama Pereli Paris Dakar Masuoka | dapurpacu.id

‘Menyiksa’ New Triton Bersama Pereli Paris Dakar Masuoka


DAPURPACU – Teriknya matahari yang menyengat di lokasi off-road Sirkuit Pagedangan, BSD, Tangerang, Banten, Kamis siang (15/8) tak menghalangi semangat para awak media dan konsumen Mitsubishi merasakan lansung performa dan kemampuan New Triton. Apalagi dalam sesi test ride, para jurnalis dan konsumen ditemani pereli legendaris Paris Dakar Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide pereli profesional dan pereli nasional Rizal Sungkar.

Sebelumnya, Naoya Nakamura, President Director PT  Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam sambutannya mengatakan event ini merupakan aktivitas yang bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan New Triton secara lebih luas. Mitsubisihi  juga mau memberikan edukasi dan kesempatan test drive kepada konsumen agar mendapatkan impresi berkendara secara langsung dan membuktikan keunggulan fitur, selling points dan nilai produk dari New Triton serta penggunaannya di berbagai medan dan kondisi.

“Konsumen juga kami berikan kesempatan merasakan ketangguhan dan kenyamanan New Triton yang telah mendapatkan peningkatan pada durabilitas dan keandalan hingga kenyamanan dan tambahan fitur keamanan, sehingga dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Naoya Nakamura.

Sirkuit off-road Pagedangan, BSD, Tangerang, dipilih menjadi lintasan test ride dengan panjang 1,4 Km. Pada sesi dan lintasan ini peserta dapat  merasakan akselerasi berkecepatan tinggi, drifting, melompat dan cornering dengan kendali pada kemudi New Triton oleh Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide dan Rizal Sungkar.

Sebagian besar jurnalis maupun konsumen ‘rebutan’ memilih Hiroshi Masuoka, sang pereli Paris Dakar itu, yang ditunjuk Mitsubishi menjadi pengemudi. Sebagian yang lain memilih Kazuto Koide dan Rizal Sungkar.  Di sesi pertama, Naoya Nakamura, President Director PT  Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bahkan turut serta dan memilih posisi tempat duduk disamping Masuoka, serta dua penumpang lainnya di baris kedua.

Begitu bendera start diangkat, New Triton Ultimate AT Double Cabin 4 WD yang dikemudikan Masuoka melesat dengan kencang, meliuk-liuk di atas tanah merah yang menghamburkan debu ke atas. Dari kejauhan terlihat bagaimana New Triton dengan lincah menari-nari seperti layaknya menyaksikan Masuoka berlaga di Paris Dakar.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Masuoka mengatakan New Triton sangat nyaman dikendarai di medan off road, terlebih lagi banyak fitur-fitur baru yang bisa membantu pengemudi merasa lebih aman. “Tidak banyak kendaraan double cabin yang memiliki kelengkapan seperti New Triton,” ujarnya sambil mengangkat jempol.

Selain mencoba trek lurus, ada juga Obstacle Courspada sesi dan lintasan sepanjang 0,4 Km ini peserta memiliki kesempatan untuk merasakan berbagai fitur keamanan dan performa dari New TRITON berikut pengetahuan praktik dalam menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan.

Terakhir ada 4×4 Challenge sebagai salah satu atraksi utama sekaligus unjuk kekuatan dan ketangguhan performa New Triton. Konsumen diharapkan dapat melewati berbagai tantangan pada lintasan sepanjang 0,4 Km dengan didampingi oleh instruktur mengemudi.

Dalam rilis yang dibagikan kepada wartawan, aktivitas Engineered Beyond Tough Experience ini diikuti sekitar 232 orang terdiri dari konsumen yang mendaftar online 70 orang, konsumen undangan dealer 100 orang dan 50 media.

Para undangan terdiri dari Mitsubishi Lovers, konsumen setia dan jurnalis, MMKSI juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang berminat melakukan test drive – test ride serta berpartisipasi pada event ini di salah satu kota tersebut dengan melakukan registrasi di bit.ly/newtritontestdrive.

Dalam kesempatan itu, Mitsubishi juga memberikan program penawaran khusus dari leasing tertentu dan program purna jual berupa gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan service manual book) hingga 40.000 Km atau 2 tahun

Disebutkan juga, untuk wilayah Jakarta, New Triton ditawarkan dalam 6 varian yaitu Ultimate AT Double cab 4WD (Rp 480.500.000), Exceed MT Double cab 4WD (Rp 453.000.000), GLS MT Double cab 4WD (Rp 419.000.000), HDX MT Double cab 4WD (Rp 395.500.000), HDX MT Single cab 4WD (Rp 338.000.000), dan GLX HR MT Single cab 2WD (Rp 250.500.000).

Event di BSD, Tangerang, Banten, ini merupakan satu satu 3 lokasi “Engineered Beyond Tough Experience”. Setelah ini Mitsubishi Motors akan menggelar acara yang sama di Balikpapan, Kalimantan Timur, 19 Agustus 2019 dan Pekanbaru, Riau, 21 Agustus 2019. [Dp/GTM]