BMW Group Indonesia Sumbang USD 25,000 Untuk Korban Banjir Jakarta | dapurpacu.id

BMW Group Indonesia Sumbang USD 25,000 Untuk Korban Banjir Jakarta

BMW Group Indonesia donasikan USD 25,000 untuk korban banjir Jakarta. Bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia dalam bentuk peralatan sekolah dan sanitasi.

DAPURPACU – Awal tahun 2020, sebagian besar kota di Indonesia terkena dampak banjir. Jakarta menjadi salah satu kota yang paling terdampak mengingat posisinya sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang dialiri 13 sungai, dimana beberapa di antaranya meluap menyebabkan banjir.

Sebagai bentuk kepedulian sesama BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau setara dengan Rp 341.000.000,- (kurs: 13,640).

Bantuan diserahkan oleh Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia dan perwakilan karyawan BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 17 Januari kepada perwakilan pemerintah disaksikan perwakilan Save the Children di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

“BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Save the Children untuk membantu program mitigasi pasca banjir yang memberikan perhatian khusus pada anak-anak di Jakarta Utara,“ ungkap Jodie O’tania.

Baca juga:  BMW Masih Tahan Produksi X5 Bermesin Hidrogen

Donasi akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan Save the Children. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu program belajar-mengajar dan edukasi terkait kebersihan anak-anak penyintas banjir. Selain memberikan donasi, BMW Group Indonesia sebelumnya juga telah berikan layanan khusus bagi pelanggan yang memiliki kendaraan BMW/MINI terkena dampak banjir di area Jakarta dan sekitarnya.

Seluruh layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan dengan menghubungi BMW dan MINI Roadside Assistance yang tersedia selama 24 jam dan bebas pulsa di nomor 0-800-1-269-269.

“Pada masa pasca banjir ini, kami memberikan bantuan secara langsung bagi anak-anak dan keluarganya yang terdampak banjir, selain juga terus merancang program mitigasi bencana yang menyentuh kebutuhan anak-anak di lapangan. Dengan bantuan ini kami harap anak-anak ini tidak terganggu program dan jadwal sekolahnya,” ujar Jeremia Jefferson, Senior Corporate Partnership Manager Save the Children di Indonesia.

Baca juga:  BMW Astra Perpanjang Program Gratis Pembersihan Sirkulasi Udara

Donasi tersebut akan didistribusikan secara eksklusif untuk tujuan yang telah mendapat penilaian dan dalam pengawasan langsung Save the Children. [dp/BGS]