Alasan Wahana Gencar Promo Dua Produk ini di Akhir Tahun | dapurpacu.id

Alasan Wahana Gencar Promo Dua Produk ini di Akhir Tahun


DAPURPACU – Honda Genio dan ADV150 memang menjadi dua produk andalan terbaru PT Astra Honda Motor jelang tutup tahun 2019. Meski sejak diluncurkan hanya ADV150 yang lebih terdengar, bukan berarti gaung Genio terkubur.

Honda Genio resmi diperkenalkan bertepatan dengan dihelatnya Pekan Raya Jakarta, di penghujung Juni, sementara ADV150 diluncurkan hanya berselang satu bulan, yaitu Juli 2019.

Olivia Widyasuwita, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, mengaku gencarnya promo sekaligus roadshow kedua skutik teranyar ini kepada masyarakat lebih ke arah brand awareness.

“Sebagai produk yang benar-benar baru di mata masyarakat memang kita lebih banyak mengadakan aktivitas, agar Honda Genio dan ADV150 lebih dikenal lagi,” jelas Olivia, disela regional launching All New BeAT di Cibubur, Sabtu (1/2).

Dia pun tidak mengelak dengan gencarnya aktivitas dari keduanya agar masyarakat khususnya konsumen setia Honda lebih jauh mengetahui keunggulan-keunggulan yang diusung kedua produk itu.

Baca juga:  Wahana Tetap Ciptakan Area 'Bersih' di Bengkel AHASS
Wahana mengklaim penjualan Honda ADV150 sepanjang 2019 cenderung stabil.

“Keduanya benar-benar membawa merek baru di jajaran skutik Honda yang telah dipasarkan saat ini. Untuk itulah kami gencar untuk memperkenalkan kepada konsumen kami di Jakarta dan Tangerang,” imbuhnya.

Dari sisi jualan, Olivia mengklaim sejak diluncurkan hingga kini terus menunjukkan peningkatan khususnya untuk Genio. Sedangkan Honda ADV150 cenderung stabil.

“Untuk penjualan Genio, kita bisa memasarkan hingga 3.000-an unit per bulan,” pungkas Olivia.

Honda Genio muncul dengan menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC. Performa mesin didukung rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia.

Setelah itu rangka tersebut dipasangkan pada All New BeAT, dan pihak AHM mengklaim teknologi ini bakal diaplikasikan lagi kepada lini produk lainnya.

Hadir dalam dua varian dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual, untuk tipe CBS yang dipasarkan dengan harga Rp17,2 juta. Sedangkan tipe CBS-ISS dijual seharga Rp17,7 juta. [dp/MTH]