BMW GS Rayakan 40 Tahun Kiprahnya di Segmen Adventure

DAPURPACU – Sejak dirilis pertama kali pada 1980, BMW GS seperti membawa warna baru untuk para pecinta petualangan di dunia. R 80 G/S menjadi cikal bakal BMW Motorrad terus mengembangkan motor terlaris lansiran Jerman itu.

Tepat kiranya bila slogan ‘On the road everywhere, at home everywhere’ disandingkan pada motor berjenis adventure ini, yang tahun ini telah memasuki usia ke 40.

Hal itu pun dibuktikan dengan debut R 80 G/S di dunia sebagai tunggangan yang mampu memberikan kepuasan, baik untuk kebutuhan turing maupun menjelajah di medan offroad.

Hingga kurun waktu 40 tahun ini, BMW Motorrad terus berinovasi pada lini produk GS, sampai yang terakhir R 1200 GS dan teranyar R 1250 GS diklaim telah menjadi model terlaris di jajaran pabrikan Bavarian tersebut.

BMW R 80 G/S.

Dr. Markus Schramm, Head of BMW Motorrad mengatakan bahwa 2019 menjadi tahun kelanjutan dari kesuksesan perusahaan di tengah sejumlah tantangan. Rekor penjualan tinggi telah berhasil diraih selama kurun waktu sembilan kali berturut-turut.

“Terima kasih atas kepercayaan publik dunia pada lini produk kami. Pencapaian penjualan di 2019 menunjukan bahwa strategi pertumbuhan produk BMW Motorrad berdampak positif,” imbuh Markus.

Sepanjang 2019, BMW Motorrad mencatat penjualan (all type) sebanyak 172.162 unit, atau tumbuh 5,8% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 165.566 unit.

Sebagai produk terlaris, BMW R 1200/1250 GS dan BMW R 1200/1250 GS Adventure mencatatkan penjualan lebih dari 59.000 unit di seluruh dunia. [dp/MTH]

Previous articleBanderol Toyota RAV4 Prime Hybrid Hampir Menyentuh Rp1 Miliar
Next articleVoucher Jutaan Rupiah Tiap Pembelian Piaggio/Vespa di Juni 2020