Toyota New Hilux Hadir, Makin 'Ramah' di Perkotaan | dapurpacu.id

Toyota New Hilux Hadir, Makin ‘Ramah’ di Perkotaan


DAPURPACU – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan tampilan terbaru kendaraan niaga ringannya Hilux, agar lebih cocok digunakan di perkotaan dan tidak melulu pada ‘habitatnya’ saja.

Hadir dalam dua varian, single dan double cabin, Hilux facelift tetap menonjolkan style design kokoh, gagah, dan dinamis, dengan DNA kendaraan komersial yang masih dipertahankan di area pertambangan maupun off-road.

President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan salah satu usaha mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal adalah mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu, tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar.

“Dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial, New Hilux kini menghadirkan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik dalam mendukung mobilitas bisnis,” kata Matsuda, disela perkenalan virtual via channel Youtube resmi Toyota, Kamis.

Tampilan Toyota Hilux terbaru ini kini akan cocok digunakan di perkotaan.

Untuk New Hilux ini, TAM ingin menyasar segmentasi yang lebih luas dan tidak lagi membidik pasar medium saja. Meski begitu, New Hilux tetap membidik para fleet yang bermain di pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik.

Baca juga:  Warna Baru Yamaha Mio M3, Lebih Kalem Loh!

Sebelumnya, kendaraan niaga ini sudah terlebih dulu mendarat di Malaysia dan Thailand. Sementara itu, Hilux sendiri merupakan produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara.

Hingga memasuki generasi ke-8 ini, diklaim Hilux telah terjual sebanyak 19 juta unit, sejak kali pertama diluncurkan di dunia pada 1968.

Sementara di Indonesia, kendaraan ini memegang peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, di mana Hilux pernah menjadi salah satu pilihan kendaraan masyarakat Indonesia di kurun waktu 1977 – 1979.

Kemudian di 2006, Hilux kembali masuk ke Indonesia dan menjadi bagian dari Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) project, bersama Kijang Innova dan Fortuner. Hingga kini secara whole sales, angka penjualan Hilux di Indonesia sudah mencapai 116.428 unit.

Fungsinya sebagai mobil ‘perang’ di area pertambangan dan perkebunan, masih disematkan pada fitur-fitur yang tersedia.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan di tengah pandemi seperti saat ini, kehadiran New Hilux diharapkan memberikan kontribusi positif pada industri otomotif nasional.

Baca juga:  Karya Brilian Anak Indonesia ini Akan 'Terbang' ke Jepang

“Saat ini Hilux tidak hanya dipakai sebagai armada bisnis, tapi juga dimanfaatkan sebagai moda transportasi warga perkotaan yang tidak hanya membutuhkan fungsi, tapi juga style memikat, performa unggul, dan kenyamanan kabin terbaik,” tambahnya.

New Hilux tipe S-Cab Diesel 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 400 Nm.

Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, torsi dan tenaga disalurkan ke empat rodanya via transmisi otomatis 6-speed khusus pada D-Cab tipe V. [dp/MTH]

Harga New Hilux OTR DKI Jakarta :
– Hilux Single Cabin 2.0 M/T Rp241.700.000
– Hilux Single Cabin 2.4 DSL M/T Rp259.050.000
– Hilux Single Cabin 2.4 DSL 4×4 M/T Rp349.350.000
– Hilux Double Cabin 2.4 E (4X4) DSL M/T Rp429.750.000
– Hilux Double Cabin 2.4 G (4X4) DSL M/T Rp454.550.000
– Hilux Double Cabin 2.4 V (4×4) DSL A/T Rp492.800.000