PSBB Kembali Diberlakukan di Jakarta, Pabrik Daihatsu Sunter Ditutup Lagi? | dapurpacu.id

PSBB Kembali Diberlakukan di Jakarta, Pabrik Daihatsu Sunter Ditutup Lagi?

Pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara.

DAPURPACU – Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah, khususnya dalam satu bulan terakhir ini secara signifikan. Terlebih mulai Senin depan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Menanggapi kondisi itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan telah melaksanakan seluruh protokol kesehatan, yang dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM mengaku prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 yang sangat signifikan ini.

“Kami berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” tambahnya.

Sebagai bagian dari penerapan protokol tersebut, Daihatsu juga telah membuat aplikasi yang berfungsi memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Selain itu, setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi itu.

Memasuki bulan September ini, Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor.

Namun, dengan adanya perintah melakukan PSBB kembali oleh Pemprov Jakarta, apakah pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara bakal kembali dihentikan operasionalnya? [dp/MTH]