Suzuki Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkot | dapurpacu.id

Suzuki Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkot


DAPURPACU – Di tengah kondisi pandemik ini, transportasi umum seperti angkutan kota (angkot) seperti kehilangan ‘pamor’. Masyarakat takut memanfaatkan sarana tersebut untuk meminimalisir dampak Covid-19.

Sebagai salah satu lonjakan penjualan Suzuki di Indonesia, Carry memang menjadi andalan para pebisnis di sektor transportasi. Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak supir angkot di Jakarta untuk terlibat dalam pencegahan virus itu.

Melalui kegiatan ‘Suzuki Peduli Angkot’, Suzuki memberikan edukasi dan donasi kepada para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan. Total 6.374 unit armada angkot Carry dari delapan koperasi di DKI Jakarta yang diberikan donasi berupa handsanitizer dan masker.

Langkah ini diambil agar angkot tidak sekadar menjadi alat mobilitas masyarakat semata, melainkan turut terlibat dalam membagikan pesan positif dalam mencegah Covid-19.

“Kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran COVID-19 di transportasi darat, khususnya angkot,” kata President Director PT SIS, Seiji Itayama.

Baca juga:  Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik

Suzuki memberikan edukasi pencegahan COVID-19 dan mengajak para supir untuk disiplin bermasker serta saling mengingatkan apabila ada rekan atau penumpang yang tidak taat protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak seluruh supir angkot aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah Itayama.

Porman Pakpahan, Ketua 2 Bidang Operasional KWK mengakui bahwa saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot di Jakarta. itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para operator.

“Contohnya saja, setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot. Sebelumnya, Suzuki telah melaksanakan fogging disinfektan. Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki,” katanya.

Sebagai informasi, untuk fogging disinfektan ini dilakukan pada 1.101 angkot di bawah naungan KWK, yang terbagi di lima wilayah (Selatan, Barat, utara, Timur I, Timur II”. Kegiatan ini digelar selama 30 hari pada Agustus lalu.

Baca juga:  Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik

Untuk program ini, Suzuki menggandeng Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta delapan Koperasi Angkot DKI Jakarta. [dp/MTH]