Classic Ride, Cara Royal Enfield Mengenang Masa Lampau | dapurpacu.id

Classic Ride, Cara Royal Enfield Mengenang Masa Lampau


DAPURPACU – Royal Enfield Indonesia kembali mengajak para konsumennya untuk menikmati dan mengeksplorasi tunggangannya, dalam kegiatan bertajuk ‘Classic Ride’, akhir pekan lalu (12/12).

Diperuntukkan bagi pemilik Royal Enfield Classic, even kali ini mereka menyusuri destinasi menarik di Ibu kota yang kental nuansa otentik dan bersejarah di Indonesia.

“Kami terus menghadirkan kegiatan-kegiatan riding baru sebagai upaya kami untuk memberikan cara yang seru dan menyenangkan bagi komunitas dan konsumen untuk menikmati pengalaman ‘pure riding’ dengan Royal Enfield Classic,” kata Vimal Sumbly, Head Business Markets – APAC Region at Royal Enfield.

Varian Classic sendiri, tambah Vimal, menampilkan desain ala militer khas Inggris yang terinspirasi dari kala digunakan di medan perang. Tampilan retro pasca-perang ditonjolkan pada motor ini.

Rute perjalanan Classic Ride dimulai dari flagship store Royal Enfield di Pondok Indah, menuju daerah Cilandak, Setiabudi, Monumen Nasional, dan berakhir di Kota Tua.

Kota Tua merupakan ikon historis Jakarta yang dipenuhi dengan bangunan dan arsitektur bersejarah warisan bangsa, seperti Museum Sejarah Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, serta Cafe Batavia yang telah berdiri sejak tahun 1991.

Untuk menambah keseruan acara, Royal Enfield pun mengajak seluruh riders untuk menggunakan outfit bertemakan khas era tahun 80 dan 90-an.

Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia menuturkan, pihaknya ingin kegiatan riding kali ini para peserta dapat mengenang dan bersenang-senang ala jaman terdahulu.

“Ditemani dengan Royal Enfield Classic yang desain dan teknologinya tak pernah lekang dimakan waktu, kami akan terus berinovasi menghadirkan hal-hal baru,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Royal Enfield Classic dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp117,4 juta OTR Jakarta, dan hanya tersedia dalam satu varian warna yakni hitam.

Dibekali mesin satu silinder berkapasitas 499 cc, yang menghasilkan tenaga 27 hp dengan torsi 41 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. [dp/MTH]