Honda Resmikan Dealer Pertama di Kota Palopo

HPM meresmikan beroperasinya dealer Honda Sanggar Laut Palopo sebagai daler pertama di Kota Palopo.

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan dealer baru yang berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu. Dealer ini menjadi yang pertama berada di kota itu.

Direksi HPM di Jakarta dan perwakilan dealer Honda di seluruh Indonesia turut menyaksikan dimulainya pengoperasian dealer Honda Sanggar Laut Palopo secara virtual.

Honda Sanggar Laut Palopo berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 189, Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan, yang dibekali layanan penjualan, servis dan ketersediaan suku cadang lengkap.

Tidka hanya layanan 3S saja, dealer ini juga siap melakukan perbaikan dan juga pengecatan bodi mobil dengan ragam fasilitas yang tersedia lengkap di sana.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM menuturkan, pihaknya akan memastikan konsumen mendapatkan pelayanan terbaik baik dari sisi servis, penjualan hingga suku cadang.

“Pembukaan dealer ini merupakan wujud konsistensi kami untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi para konsumen dan calon konsumen seiring dengan meningkatnya permintaan produk Honda di kota Palopo,” ujarnya.

Takehiro Watanabe bersama jajaran manajemen HPM dan dealer turut mnyaksikan peresmian secara virtual.

Dealer Honda Sanggar Laut Palopo menempati area seluas 6.443 m2 dan luas bangunan dengan tiga lantai seluas 7.233 m2. Berbagai fasilitas nyaman tersedia lengkap.

Di area bengkel seluas 2.982 m2 dilengkapi 6 bay general repair, 1 bay perawatan berkala, 1 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 11 Service Parking dan 2 Reception & Delivery.

Sedangkan area Body & Paint tersedia 2 bay Assembly, 2 bay Beating, 1 bay Frame Alligment, 2 bay Putty, 2 bay Primer Surfacer Sanding, 1 bay Paint Preparation, 1 Spray Booth, 2 bay Polishing, 1 bay Final Inspection dan 15 bay BP Parking.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Kota Palopo diklaim menjadi salah satu wilayah yang memberikan kontribusi pasar cukup baik bagi Honda.

“Hal ini membuat kami semakin yakin untuk memperluas jaringan di Palopo, dengan menghadirkan layanan dan fasilitas terbaik untuk konsumennya,” pungkas Billy.

Sebagai informasi, di tahun 2020 pangsa pasar Honda di Palopo tercatat 17,8%, naik 2,5% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan participating market share Honda di Palopo sebesar 24,1% di 2020, atau naik 4,1% dibandingkan 2019.

Hingga saat ini Honda telah memiliki 158 dealer resmi yang melayani penjualan dan purna jual Honda di seluruh Indonesia. [dp/MTH]

Previous articleDaihatsu Kembali Gelar Pelatihan Virtual Buat Guru SMK
Next articleSPKLU Milik Shell ini Cukup 30 Menit Bisa 80 Persen Terisi