Isuzu Berikan Apresiasi Kepada 'Pahlawan' di Tengah Pandemi | dapurpacu.id

Isuzu Berikan Apresiasi Kepada ‘Pahlawan’ di Tengah Pandemi


DAPURPACU – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan penghargaan kepada PT SELOG dan Satpol PP, yang tetap beroperasi dan menggunakan layanan Isuzu selama masa pandemi Covid-19.

Budhi Prasetyo, After Sales Service Division Head IAMI menjelaskan, kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para pelanggan dan harus tetap melakukan efisiensi.

Untuk itu, kata dia, Isuzu terus memperbanyak part-part lokal agar bisa meningkatkan efisiensi di customer dan tetap menjaga kualitas produk sesuai kualitas jaminan Astra.

“Part-part yang kita kembangkan juga menyesuaikan dengan suara konsumen di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada customer,” kata Budhi di booth Isuzu GIIAS 2021, Kamis (18/11).

Selain itu, Isuzu tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal, namun juga mengeluarkan program-program diskon agar lebih bisa memberikan manfaat kepada customer.

Dalam melakukan pelayanan yang terbaiknya tersebut, menurut Budhi, harus dilakukan secara menyeluruh agar customer merasa aman dan nyaman.

Untuk bisa melayani pelanggan Isuzu yang berada jauh dari outlet resmi, pihaknya mengembangkan channel aftersales melalui kerja sama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di dalam maupun luar Pulau Jawa,” ungkap dia.

Sementara itu Heri Wasesa, Customer & Product Services IAMI menambahkan, pihaknya juga memiliki program pelatihan safety driving untuk para pelanggan.

“Selain gratis, benefit yang bisa didapatkan oleh customer dari pelatihan ini mengenai keselamatan berkendara, tips berkendara agar lebih hemat serta cara perawatan kendaraan,” tukasnya.

Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan edukasi agar berkendara lebih aman dan hemat serta kendaraan yang terawat, sehingga mampu mengurangi resiko kerugian bisnis.

Selain itu, Isuzu Astra juga memiliki layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035), yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB).

“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standby Ready on call 24/7, yang siap membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan anda dalam kondisi apapun dan kapanpun,” tutur Heri.

Sementara itu, Adil Juna Ginting, Direktur PT Serasi Logistic Indonesia menuturkan, perusahannya menggunakan kendaraan Isuzu, karena terbukti tangguh dan terpercaya dari segala bidang pelayanan kepada konsumen.

“Kami menggunakan semua kendaraan Isuzu mulai Traga sampak truk lainnya. Pelayanan dari Isuzu juga begitu bagus, jam berapapun mengalami bantuan langsung ditangani dengan baik,” pungkasnya. [dp/DF]