GIIAS Surabaya Siap Digelar, ini yang Harus Pengunjung Perhatikan

DAPURPACU – Gelaran perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di masa pandemi Covid awal November lalu, diklaim berhasil memenuhi ekspektasi seluruh pihak.

Pameran ini terbilang mampu menghapus ‘dahaga’ pengunjung yang hadir berkat suguhan lini model kendaraan berbagai pabrikan dari setiap peserta.

Alhasil, fokus Gaikindo kini beralih pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, yang dijadwalkan digelar pada 8-12 Desember 2021, di Grand City Convex.

“GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dalam siaran resminya, Selasa (30/11).

Dia pun mengapresiasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan GIIAS di tahun ini.

Menurutnya, GIIAS di Surabaya akan menjadi kegiatan penting yang memicu pulihnya pencapaian industri otomotif Indonesia, dan bersamaan dengan itu juga menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Baca juga:  GIIAS 2022 Janjikan Banyak Kehadiran Kendaraan Listrik

Hadirkan Kendaraan Terbaru, Listrik Hingga Konsep
GIIAS Surabaya berkomitmen untuk menghadirkan inovasi otomotif, mulai dari kendaraan-kendaraan terbaru yang baru saja diluncurkan pada GIIAS Tangerang beberapa waktu lalu.

Termasuk di dalamnya turut pula ditampilkan ragam kendaraan listrik dari para peserta pameran, baik dari Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

GIIAS Surabaya 2021 juga menghadirkan industri pendukung, seperti Benelli serta Llumar dan CPF1 membawa berbagai produk kendaraan dan teknologinya untuk masyarakat Surabaya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo memastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik dan kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan akan tampil kembali di GIIAS Surabaya.

“Bukan hanya itu, puluhan varian kendaraan yang mendapatkan relaksasi PPNBM DTP juga akan menjadi highlight di GIIAS Surabaya 2021,” imbuh Rizwan.

Gaikindo menegaskan kepada pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama hadir di area pameran, mulai dari selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Baca juga:  GIIAS 2022 Janjikan Banyak Kehadiran Kendaraan Listrik

Tak kalah penting, seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin minimal 1x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

Pembelian tiket hanya dijual secara online. Disediakan juga tiket presale yang dimulai pada 29 November hingga 1 Desember 2021, melalui aplikasi GIIAS Auto360.

Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduhnya pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun.

Setelah itu, pengunjung dapat langsung menggunakan seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360. [dp/MTH]