NHK Indonesia Hadirkan Model Open Face Baru Berteknologi MotoGP

DAPURPACU – NHK Helmet terus memperluas pilihan produknya kepada masyarakat Indonesia, dengan menghadirkan model open face (half face) terbaru yakni NHK S1 GP PRO.

Mengusung konsep ‘street helmet’, open face series rancangan anak bangsa tersebut diklaim sudah mengadopsi berbagai fitur terkini yang disematkan pada model yang digunakan pebalap di ajang MotoGP pada helm harian.

Rancangan secara keseluruhan pun diklaim memiliki perbedaan dari kebanyakan model helm serupa yang beredar di pasar Indonesia. Plus desain yang elegan dan aerodinamik.

Technical Support Manager NHK Indonesia, Johanes Cokrodiharjo mengakui, dalam merancang S1 GP PRO, pihaknya menyusupkan beragam teknologi yang digunakan pada model helm di ajang MotoGP.

“Bahkan, secara desain sangat berbeda dari yang sudah kami pasarkan saat ini. NHK S1 GP PRO memang mengadopsi dari model sebelumnya yakni GP Prime atau GP R-Tech Street,” jelas Johanes, dalam siaran resminya, Selasa (5/7).

Berbekal ‘cangkang’ alias shell berbahan Advanced Thermo Polymer, yang diklaim cukup aman untuk penggunaan harian, helm itu juga dilengkapi long visor dan spoiler.

Johanes memaparkan, NHK S1 GP PRO juga didukung teknologi double visor untuk memberikan kenyamanan berkendara di siang hari. Kisi-kisi untuk mengalirkan angin pun dibuat minimalis.

Meski demikian, rancangan ventilasi berdesain tertutup ini mampu meminimalisir suara bising yang menyusup ke dalam helm, namun tetap baik mengalirkan angin dengan sempurna.

Keunggulan lain yang dihadirkan pada NHK S1 GP PRO yaitu terdapatnya Rain Sealer System, yang mampu mencegah air hujan masuk ke dalam visor dan jatuh menerpa wajah.

Unsur keamanan juga tak luput diperhatikan, dengan dipasangkannya tali pengikat (strap) model Double D-Ring. Melirik ke dalam menggunakan material Ultra Soft Micro Fiber Material berkualitas ekspor.

“Kami pastikan hanya NHK yang baru memasangkan material tersebut ke dalam sebuah produk, dan model itu adalah S1 GP PRO. Material ini digunakan pada helm-helm NHK di ajang MotoGP,” papar Johanes.

NHK Indonesia menawarkan S1 GP PRO dengan berbagai ukuran kepala mulai dari berdiameter 55 cm hingga 62 cm, alias ukuran S sampai dengan XL.

Peluncuran resmi NHK S1 GP PRO dijadwalkan berlangsung pada 7 Juli 2022, di booth NHK pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022, dengan rentang harga mulai Rp800 ribu sampai Rp1,1 juta. [dp/MTH]

Previous articlePasokan Aman, Astra Peugeot Pastikan Konsumen Langsung Dapat Unitnya
Next articleDibanderol Mulai Dari Rp800 ribu, ini Keunggulan NHK S1 GP PRO