Astra Otopower Resmikan Outlet Pengisian Kendaraan Listrik Pertama

DAPURPACU – PT Astra Otoparts resmi memperkenalkan Astra Otopower, outlet pengisian daya untuk kendaraan bermesin listrik milik anak perusahaan Astra tersebut.

Gerai ini menjadi yang pertama dimiliki portofolio termuda dari Astra Otoparts itu, sebagai bagian dari partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor.

“Sekaligus proses transisi energi dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik,” kata Presiden Direktur Astra Otoparts, Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

Astra Otopower berada di area parkir lantai B2 Menara Astra, Jakarta, dan direncanakan akan hadir di beberapa lokasi lain untuk mendukung persiapan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20.

Hamdhani menuturkan bahwa pihaknya akan terus mengeksplorasi peluang bisnis baru yang berkelanjutan diwujudkan dalam proyek dan investasi pada energi baru terbarukan (EBT).

“Termasuk turut mendukung Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” imbuhnya, disela peresmian Astra Otopwer, Senin (25/7) lalu.

Baca juga:  MG Indonesia Boyong Dua Mobil Listrik Baru di GIIAS 2022

Charging machine di jaringan KBLBB Astra Otopower menggunakan standar global komunikasi internasional, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine ini.

Syaratnya, selama konektor sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Charging machine ini juga dilengkapi Safety Flooding System yang membuatnya otomatis mati apabila terendam air.

Terdapat juga fitur Humidity Control System, yang mencegah charging machine dalam keadaan lembab berlebih sehingga sesuai dengan kondisi Indonesia.

Saat ini jaringan pengisian KBLBB Astra Otopower dapat dioperasikan menggunakan mobile web browser, di mana historikal transaksi pengisian pengguna akan terekam.

Ke depannya, sistem pengoperasian Astra Otopower akan terintegrasi dengan www.astraotoshop.com, sehingga mempermudah pengguna dalam pengoperasiannya. [dp/MTH]