eLangsung Manfaatkan Tren Digital Pasarkan Sparepart Motor

DAPURPACU – Perkembangan sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat dan bertumbuh memancing animo tinggi para pemain suku cadang baru untuk ‘mengadu nasib’.

Tak terkecuali bagi PT eLangsung International Agency, importir dan distributor suku cadang sepeda motor, yang berkomitmen untuk melakukan penetrasi pasar agar lebih luas menjangkau.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memanfaatkan tren digitalisasi untuk memperkenalkan secara luas kepada pengguna sepeda motor di seluruh Indonesia.

Lewat metode ini, eLangsung juga memberikan kemudahan kepada mitra bengkel maupun mekanik yang memasarkan berbagai komponen motor keluaran mereka.

Branding Manager National PT eLangsung International Agency, Christopher Patuwo mengakui, melalui aplikasi itu akan mengoneksikan mekanik, bengkel, toko, sparepart, agen parts grosir sampai ke distributor.

“Dengan begitu mereka akan menciptakan penetrasi pasar fokusnya pada tujuan akhir join import,” jelasnya, disela gathering bersama media di Jakarta, Rabu (31/8).

Menariknya, melalui aplikasi eLangsung, mitra atau konsumen akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti diskon berlipat sehingga untuk harga yang dibebankan tidak lagi mahal.

Christopher pun menegaskan, dengan diluncurkannya aplikasi eLangsung Club tersebut untuk lebih mempermudah penyebaran produk dari hulu ke hilir, sekaligus memudahkan pembelian spare parts.

“Konsumen juga akan mendapatkan garansi uang kembali hingga tukar parts tanpa biaya tambahan. Seluruh produk kami diproduksi oleh pabrikan yang telah tersertifikasi dan memiliki standarisasi OEM.”

“Jaminan garansi 30 hari uang kembali dan 180 hari garansi tukar barang (parts),” terang Christopher lebih lanjut di hadapan Bengkel Mania yang turut hadir dalam acara itu.

Selain kualitas produk standar OEM serta jaminan garansi, eLangsung juga menawarkan sistem keanggotaan yang diyakini semakin memberikan keuntungan lebih besar.

Keanggotaan itu terbagi menjadi tiga, yaitu Bronze, Silver, serta Gold, dan masing-masing membership itu dibedakan atas besaran diskon yang diberikan.

Tak hanya itu, setiap anggota yang melakukan pembelian melalui aplikasi juga akan mendapat gratis ongkir, serta tanpa minimum order untuk pemesanan yang kedua dan seterusnya.

eLangsung juga menawarkan jasa branding gratis untuk member dalam mengembangkan usaha. Branding ini mencakup materi promosi hingga konten sosial media.

Terakhir, ada bonus menarik setiap scan QR produk eLangsung lewat aplikasi. Bonus yang didapat pun cukup menarik hingga mencapai Rp500 ribu setiap scan.

Tak sampai disitu, pihak eLangsung juga mengumumkan sebagai distributor tunggal untuk V-Belt merek Michelin, dengan target mulai dipasarkan Oktober 2022 mendatang.

Terkait banderol, produk-produk yang dipasarkan eLangsung di rentang harga mulai dari Rp10 ribu sampai Rp500 ribu untuk beberapa komponen yang dijual sepaket (Assy). [dp/MTH]