Laporkan Jumlah SPK Selama GIIAS 2022, Chery Mampu Pulihkan Nama Merek

DAPURPACU – PT Chery Sales Indonesia mampu memaksimalkan penampilan perdananya di ajang pameran GIIAS lalu, dengan berhasil mencatatkan pemesanan (SPK) sebanyak 844 unit.

Pencapaian ini diklaim sangat positif mengingat agen pemegang resmi merek Chery di Indonesia itu belum meluncurkan dua model pertamanya di Tanah Air, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Seperti diketahui, selain seri Tiggo, sepanjang GIIAS 2022 berlangsung Chery juga menampilkan unit elektrifikasi EQ1, dan SUV Crossover Omoda 5.

Menariknya, momen pertama partisipasi Chery Sales Indonesia di pameran otomotif tahunan itu dijadikan untuk mulai membuka pre-booking Tiggo 7 Pro maupun Tiggo 8 Pro.

President Director Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme pengunjung terhadap produk-produk Chery, yang dibuktikan tercatatnya sekitar 29.664 orang yang datang ke booth.

Dalam siaran pers, Rabu, Yong juga mengapresiasi minat yang tinggi dari pengunjung dengan dimulainya pre-booking untuk Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro hingga mencapai 844 unit.

Baca juga:  Chery Indonesia Mulai Produksi Tiggo Pro 7 dan Tiggo Pro 8 di Bekasi

“Jumlah ini menjadi bukti bahwa konsumen otomotif Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV untuk memenuhi keseluruhan gaya hidupnya, baik fungsi, teknologi, fashion secara individu maupun keluarga,” paparnya.

Dengan penawaran pre-booking selama GIIAS 2022 juga menjadi kesempatan bagi Chery untuk memperkenalkan program ‘Advanced Warranty’, yaitu garansi kualitas enam tahun atau 150.000 km dan garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km.

Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi terlama kepada calon konsumen pemilik Tiggo Series.

Yong meyakini, program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detil dan melalui tahap riset yang cukup panjang.

Dia mengakui, banyak dilontarkan kepada tim tenaga penjual Chery terkait kesiapan layanan purna jual Chery, sebagai salah satu faktor penting skema distribusi dan layanan Chery di Indonesia.

Baca juga:  Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Makin Moncer di Pasar Low MPV Indonesia

Saat ini, Chery tengah membangun jaringan dilernya di 20 titik beberapa kota besar di Indonesia, yang akan siap menjelang peluncuran seri Tiggo, dan selanjutnya akan memastikan kesiapan 30 diler sampai akhir 2022.

Dengan menggandeng sembilan grup diler yang saat ini sudah menyepakati kemitraannya dengan Chery, jaringan diler akan terus diperluas hingga ke Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Keseluruhan jaringan dealer Chery akan siap untuk melayani penjualan, perawatan berkala, dan tersedianya suku cadang asli. [dp/MTH]