Jelajah Ibu kota Pakai Wuling Air ev Sejauh 76 Km, Baterainya Awet

DAPURPACU – Wuling Motors (Wuling) menggelar kegiatan media drive Air ev bersama sejumlah media nasional bertajuk ‘Green Mobility Experience’, Kamis (22/9) lalu.

Dengan rute Urban Edu-Recreational Journey, disediakan 7 unit Air ev varian Long Range yang disediakan Wuling Indonesia untuk dipakai para jurnalis menjelajahi Ibu kota.

Adapun titik start berada di Wuling Center Pondok Indah dan menginjak garis finish di Senayan Park. Di perjalanan, mobil listrik mungil ini diajak menaklukan ragam kondisi mobilitas baik sebagai pengemudi ataupun sebagai penumpang.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani menuturkan, digelarnya aktivitas tersebut untuk memberikan kesempatan kepada jurnalis mencoba mobil listrik pertama Wuling di Indonesia.

“Rekan jurnalis dapat mencobanya langsung di kondisi lalu lintas perkotaan sesungguhnya, yaitu di Ibu kota Jakarta,” jelas Dian disela pelepasan rombongan.

Menariknya, terdapat tantangan bersifat edukasi, serta rekreasi dan perlu diselesaikan para peserta selama sehari penuh menuju titik finis di kawasan Senayan.

Baca juga:  Wuling Tampil 'All Out' Produk Listrik Andalan di JFK 2024

“Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kendaraan ramah lingkungan tersebut, even ini menjadi pembuktian bila Wuling Air ev bisa diandalkan di lalu lintas perkotaan,” tambah Dian.

Sebelumnya, seluruh peserta mendapat pemaparan produk dan penjelasan mengenai rute yang dilewati, serta seremoni pengibaran bendera start menandai kegiatan media drive ini dimulai.

Setelah itu, rombongan media bersama Wuling Air ev mengarah ke titik pemberhentian pertama untuk makan siang di Talassa, yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Adapun rute yang ditempuh melewati arteri Permata Hijau, kemudian masuk ruas Tol Jakarta – Tangerang dan diteruskan ke jalan Tol JORR dan keluar di area PIK.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko memaparkan fitur-fitur yang ada pada Wuling Air ev.

Di jalan bebas hambatan tersebut, para peserta dapat mencoba ragam mode berkendara yang tersedia, mulai dari mode Eco, Normal, dan Sport.

Usai makan siang, rombongan media melanjutkan perjalanan ke Atsiri di Sarinah, Jakarta Selatan, yang merupakan destinasi aromatic wellness milik Rumah Atsiri Indonesia.

Baca juga:  Rayakan 7 Tahun, Wuling Motors Tebar Promo menggiurkan

Di titik ini peserta diajak mengenal lebih dekat minyak atsiri dan mengikuti workshop pembuatan essential oil. Perjalanan dilanjutkan menuju Stasiun BNI City Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev bersama latar deretan gedung-gedung Ibu kota.

Titik poin berikutnya adalah Rumah Wijaya di bilangan Melawai. Sebagai mobil listrik, Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil-genap, sehingga pemiliknya kelak dapat melintasi rute itu.

Oleh karenanya tidak perlu khawatir ketika melintas di Jl MH Thamrin, Jl. Jendral Sudirman hingga bundaran Senayan di sore hari. Di tempat ini, peserta ditantang sesi melukis tote bag bergambarkan Wuling Air ev.

Memasuki sesi akhir perjalanan, rombongan bergerak ke titik finis di Senayan Park. Ragam hiburan yang disuguhkan oleh head unit berukuran 10,25 inci, cukup menghibur perjalanan jelang malam tersebut.

Makan malam di Lucy in the Sky sembari menikmati suasana malam Ibu kota Jakarta menjadi penutup seluruh rangkaian pengujian mobil berbanderol Rp238 juta tipe Standar Range dan Rp295 juta varian Long Range (OTR Jakarta).

Baca juga:  Mercedes-Benz EQE Perpanjang Lineup Mobil Listrik Mewah di Indonesia

Total perjalanan yang dilalui seluruh peserta mencapai 76 km. Perlu diketahui, kondisi baterai yang digunakan dapurpacu.id sebelumya berada pada 99 persen.

Di akhir perjalanan, kondisi baterai yang tersisa sekitar 60 persen dengan jarak tempuh mencapai 150 km. Itu berarti baterai yang telah terpakai hanya sekitar 30% untuk menempuh jarak 76 kilometer.

Tentunya hasil yang diraih setiap peserta berbeda meski tidak terpaut jauh dikarenakan gaya berkendara masing-masing pengemudinya. [dp/MTH]

Previous articleIni Risiko Jika Nekat Menerjang Banjir di Jalan
Next articleBegini Cara Bikin Konten Asyik Akhir Pekan ala Daihatsu