AHM Umumkan Strategi Roadmap Sepeda Motor Listrik Honda di IMOS 2022

DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) ikut meramaikan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung 2-6 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Memanfaatkan momen tersebut, AHM juga menyampaikan strategi dan roadmap rangkaian sepeda motor listrik Honda yang bakal diluncurkan di Indonesia hingga 2030 nanti.

Rencana ini bentuk dari komitmen AHM dalam mendukung realisasi netralitas karbon, dengan memasarkan sejumlah kendaraan listrik, sebagai bagian dari Honda e:Technology.

Dari strategi tersebut, AHM bakal merilis moped bermesin listrik dan sepeda motor listrik hingga tahun itu. Sebagai informasi, AHM sudah memperkenalkan PCX Electric pada 2019.

Berlanjut akan melakukan mengenalkan dua model listrik lainnya di 2023 sebanyak dua model. Dua model berikutnya dirilis pada 2024 dan berlanjut tiga model sepeda motor listrik lainnya di 2030.

Kelak produk-produk motor listrik yang akan dipasarkan AHM terdapat pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Baca juga:  Honda New CBR150R Hadirkan Warna Baru dan Stripe Bergaya Agresif

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia.

Untuk itu, lanjut dia, AHM akan memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang memproduksi motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

“Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi sepeda motor berkualitas global, kami akan memastikan sepeda motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen,” tutur Loman.

“Kami juga akan menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, serta ekosistem kendaraan listrik yang mendukung konsumen beraktivitas,” ujarnya, disela pembukaan booth Honda di IMOS 2022.

Selama 3,5 tahun terakhir pasca PCX Electric diluncurkan, AHM mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem sepeda motor listrik.

Termasuk menawarkan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini. [dp/IS]