DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan wahana bermain anak-anak di Tanah Air, yang dikemas dalam ‘Kids Life’s Adventure Park (KLAP)’, beberapa waktu lalu.
Even ini digelar merupakan kontinuitas dari program CSR Mitsubishi di Indonesia. Sebagai informasi, MMKSI memiliki tiga pilar CSR yaitu Mitsubishi Motors Children Program (MCP), Mitsubishi Motors Education Program (MEP), dan Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP).
Kegiatan yang digelar di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, 17 Desember 2022 ini juga menjadi bagian dari eksistensi +50 tahun Mitsubishi Motors di Tanah Air.
President Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, selama 50 tahun lebih berbisnis di Indonesia, perusahaan akan terus berkontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia.
“Melalui even Kids Life’s Adventure Park, kami merancang dengan mengombinasikan landasan utama 3 pilar CSR MMKSI, yang terfokus untuk memberikan edukasi literasi digital,” tutur Nakamura.
Dia pun mengakui, perkembangan dunia digital cukup pesat dan memiliki dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi para penggunanya terutama anak-anak.
Lewat even ini juga, lanjut Nakamura, ingin memberikan edukasi dan ilmu untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan, serta memanfaatkan dunia digital secara bijak.
“Sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan,” imbuhnya dalam siaran resmi.
Kids Life’s Adventure Park mengajak anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek.
Pada KLAP tahun ini, fokus tema yang diusung adalah edukasi literasi digital yang dibungkus dengan beragam kegiatan menyenangkan dan juga menarik bagi anak-anak.
Rencananya, tema KLAP di setiap tahunnya akan berbeda, yang akan menyoroti masalah sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya di bidang anak-anak dan pendidikan.
Melalui program ini, MMKSI ingin membangun lingkungan yang lebih baik lagi untuk anak Indonesia dengan tetap mengadopsi landasan utama dari ketiga pilar yang telah ada dan menyesuaikannya dengan kebutuhan terkini.
Selama even berlangsung, MMKSI juga memperkenalkan konsep Triton Educar, yang rencananya akan beroperasi mulai tahun depan, dengan menyediakan literasi dan referensi wawasan terkini berbasiskan Mitsubishi Triton.
Di tahun ini, fasilitas dalam Triton Educar berupa berbagai literasi konvensional seperti buku cetak, peralatan digital pendukung proses eksplorasi dan mengakses sarana edukasi daring.
Edukasi tersebut seperti situs pembelajaran maupun sosial media, dan juga fasilitas edukasi lainnya untuk mendukung kegiatan sharing session, workshop dan lainnya.
Ke depannya, kendaraan khusus itu akan mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek, serta beberapa daerah di Pulau Jawa, yang berkolaborasi dengan diler resmi Mitsubishi.
Terdapat tiga kegiatan menarik yang disesuaikan dengan usia anak-anak. Bagi peserta usia 6-16 tahun, ada segmen Daily Life’s Adventure Zone yang terdiri dari lomba mewarnai, bercerita bersama Wadit dan Fun Cican, serta menyanyikan lagu bersama penyanyi cilik Naura.
Kemudian ada segmen Tomorrow Life’s Adventure Zone, untuk peserta usia 12-16 tahun. Di sini diramaikan dengan workshop serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell.
Mereka dilatih untuk mengoptimalkan gadget, cara membuat dan mengedit karya digital, serta cara mem-posting konten di media sosial dengan bijak.
Berbagai aktivitas menarik lainnya meliputi dinding interaktif mengenai kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, mini Xpander, serta agenda meet and greet dengan Rifat Sungkar. [dp/MTH]