Fransiscus Soerjopranoto Resmi Jadi COO Hyundai Indonesia

DAPURPACU – Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menunjuk Fransiscus Soerjopranoto untuk menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT HMID, yang efektif mulai 1 Agustus 2023.

Nantinya, pria yang akrab disapa Suryo ini bertugas untuk mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan purna jual.

“Untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID, dalam siaran resmi, Senin.

Woojune meyakini, Suryo mampu melakoni jabatan barunya di pabrikan mobil lansiran Korea Selatan, berbekal pengalamannya di dunia otomotif Indonesia selama lebih dari 28 tahun.

Seperti diketahui, Suryo pernah ‘bermukim’ di PT Toyota Astra Motor dan menjabat berbagi posisi di sana, mulai perencanaan produk dan marketing, strategi manajemen penjualan, layanan after-sales dan pengelolaan jaringan dealership.

Woojune pun menegaskan, Hyundai adalah sebuah brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya, dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan agar dapat menghadirkan lini produk dan layanan yang inovatif.

Baca juga:  Berbekal Tiga USP ini, Hyundai All New Kona Electric Siap Melantai

“Termasuk layanan after-sales komprehensif, serta jaringan diler yang semakin bertumbuh. Hal ini juga tentunya agar seluruh pelanggan kami dapat merasakan kepuasan dan kenyamanan terbaik,” tandasnya.

Di sisi lain, Suryo mengakui kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif.

“Sehingga Hyundai datang sebagai salah satu pelaku penting di industri otomotif, dan ini menjadi motivasi dan referensi saya untuk melanjutkan kesuksesan itu,” tutup Suryo. [dp/TH]

Previous articleNHK Indonesia Hadirkan Mark-1, Helm Teknologi Balap Ramah Buat Harian
Next articleChery Omoda 5 Didapuk Medium SUV Paling Aman Versi ANCAP