Pilihan Warna Honda New Vario 160 Tipe ini Makin Beragam

DAPURPACU – Honda Vario 160 terbaru makin memberikan pilihan lebih luas kepada calon konsumennya dengan hadirnya warna-warna baru, khususnya untuk tipe CBS-ISS.

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna baru untuk tipe ini yakni Grande Matte White dan Grande Matte Black, yang dipadukan dengan 3D emblem dan velg berkelir burnt titanium.

Tak hanya itu, disematkan juga striping baru dengan pilihan warna sporty, yaitu Active Matte Red dan Active Matte Black. Sementara tipe ABS masih menawarkan warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi mengatakan, penyegaran pada New Vario 160 menjadi langkah dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan para pecinta skutik besar Honda melalui pilihan yang semakin beragam.

“Perubahan ini tetap mempertahankan gaya desain premium sporti yang diminati konsumen pada skutik besar,” jelas Octa, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Selain penambahan warna dan striping pada tipe CBS-ISS, tidak ada lagi ubahan lainnya baik dari sektor mesin hingga fitur-fitur yang sebelumnya sudah ada.

New Vario 160 mempertahankan mesin kapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga 15 hp dengan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Berbekal rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuatnya semakin lincah dan mudah dikendarai. Dengan kapasitas tangki 5,5 liter, konsumsinya mencapai 46,9 km/liter.

Konsumsi bensin yang irit didukung fitur Idliing Stop System (ISS) ini berdasarkan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Dashboard full digital berisikan informasi lengkap, mulai dari indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Keunggulan lainnya yaitu kapasitas bagasi 18 liter didukung USB charger type A , di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Sektor keamanan didukung Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system. Pada tipe ABS, New Vario 160 dilengkapi Antilock-Braking System (ABS) plus cakram pada rem belakang.

New Vario 160 dipasarkan dengan harga Rp29.513.000 untuk tipe ABS. Sedangkan tipe CBS-ISS berwarna Grande Matte White dan Grande Matte Black dijual Rp26.889.000.

Lalu untuk warna sporty tipe CBS-ISS yakni Active Matte Red dan Active Matte Black dibanderol dengan harga Rp26.639.000. Seluruhnya on the road (OTR) Jakarta. [dp/TH]

Previous articleWahana Jamin Layanan di Bengkel AHASS Tersertifikasi dan Bergaransi
Next articleBegini Rincian Biaya Kepemilikan Suzuki New XL7 Hybrid Selama 5 Tahun