Suzuki Hadirkan Model-model Hybrid Andalannya di GIIAS 2023

DAPURPACU – Suzuki kembali berpartisipasi di ajang pameran otomotif GIIAS 2023, dengan menampilkan seluruh produk ramah lingkungannya ke hadapan pengunjung.

Dengan menempati anjungan di Hall 9C ICE BSD City, Tangerang Selatan, rangkaian produk yang dihadirkan telah disematkan oleh teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVC).

Produk-produk tersebut diantaranya Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid, serta yang baru saja diluncurkan New XL7 Hybrid. Suzuki Indonesia telah memproduksi teknologi SHVS di pabrik Suzuki Cikarang.

“Kedepannya kami akan terus berupaya menambah model dan angka produksi sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas,” kata 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei.

Disela seremoni pembukaan booth, Kamis (10/8), Matsushita menegaskan bahwa Suzuki berkomitmen untuk terus memperkenalkan tidak hanya produk berkualitas, juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan.

“Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi mengatasi masalah lingkungan dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga:  Simak Teknik Pengereman Sepeda Motor Untuk Menghindari Kecelakaan

Matsushita memaparkan, Suzuki sudah menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti SHVS tersebut pada produk terlarisnya di pasar domestik Jepang sejak 2014 silam.

Suzuki Indonesia pun turut menghadirkan teknologi itu pada ketiga model yang kini sudah beredar di pasar. Teknologi SHVS menjadi langkah bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki.

Sebab, lanjut Matsushita, selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih terjangkau dan perawatan lebih mudah.

Dengan begitu, kata dia, sangat cocok bila ‘dikawinkan’ pada lini model Suzuki yang saat ini menjadi mobil penumpang populer sekaligus kontributor terlaris penjualan.

“Penerapan teknologi SHVS bertujuan mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan untuk ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih baik,” tuturnya.

Tercatat, hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia.

Baca juga:  Suzuki Baleno Pimpin Penjualan Kelas Hatchback Kuartal Pertama 2024

Selama pameran berlangsung, booth Suzuki menghadirkan keseruan menarik bagi para pengunjung, mulai dari Mural Car Projection hingga 360 Spinner Photobooth. [dp/TH]

Previous articleGIIAS 2023 Resmi Dibuka Hari ini
Next articleBooth Daihatsu Tampilkan Nuansa Berbeda di GIIAS 2023