Brio dan HR-V Masih Jadi Penopang Tertinggi Penjualan Honda

DAPURPACU – Penjualan ritel mobil Honda diklaim membukukan angka 10.050 unit di sepanjang Agustus lalu, atau naik 12 persen dibandingkan pada bulan sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, Brio Series mencatatkan penjualan sebanyak 4.289 unit dengan kontribusi 43 persen dari total yang dicapai pada bulan itu.

Penyumbang terbesar lainnya datang dari lini produk SUV Honda, yaitu HR-V yang mencapai 1.934 unit. Disusul oleh WR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.701 unit dan BR-V dengan 1.292 unit.

Sementara itu, SUV terbaru Honda yang baru diluncurkan di GIIAS lalu yaitu CR-V meraih penjualan sebanyak 294 unit. PT Honda Prospect Motor menjanjikan akan memulai proses pengirimank All New CR-V varian hybrid pada Oktober 2023.

Untuk rincian penjualan model-model Honda lainnya yakni City Hatchback RS terjual 180 unit, Mobilio 178 unit, Civic RS 115 unit, City Sedan 27 unit, Accord 20 unit dan Civic Type R dengan 20 unit.

Baca juga:  Honda Munculkan New BR-V N7X Edition di IIMS 2024, Perkuat Kesan Stylish

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, peningkatan penjualan pada bulan lalu salah satunya didukung tingginya permintaan konsumen, terutama pada ajang GIIAS 2023 lalu.

“Dimana Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu. Kami juga bersyukur, Honda HR-V semakin diminati konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai,” tambahnya.

Sebagai informasi, Honda telah menawarkan dua program menarik di paruh kedua 2023, melalui #PAGER: PAket upGradER Mobil Honda, yang ingin mengganti Brio miliknya jadi WR-V.

Dalam program ini, konsumen diberikan keuntungan cicilan ringan sebesar Rp3 juta. Plus Gratis Asuransi All Risk dan Additional Value Honda Loyalist senilai Rp1,5 juta.

Lainnya yaitu program ‘PALING: Paket Leasing Suka – Suka’, yang menawarkan hitungan finansial menarik untuk meringankan konsumen untuk memiliki WR-V, BR-V maupun CR-V. [dp/TH]

Previous articleSolar Gard Premium Black Phantom Jadi OEM Mitsubishi XForce
Next articleAstra Financial Siap Hadirkan Solusi Pembiayaan Menguntungkan di GIIAS Surabaya 2023