DAPURPACU – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan total 148 unit lini produk Hyundai untuk mendukung gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Selasa (7/11) lalu.
Berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, prosesi penyerahan seluruh unit tersebut disaksikan langsung oleh para eksekutif dan FIFA officials.
Nantinya, Ioniq 5, Ioniq 6, Creta, Stargazer, serta Palisade akan menjadi sarana transportasi selama penyelenggaraan turnamen sepakbola umur 17 tahun antar negara itu.
“Kami bangga bisa menjadi bagian dari ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023,” kata President Director HMID, Woojune Cha dalam siaran resminya.
Menurutnya, keterlibatan ini memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung generasi muda mencapai potensinya, khususnya di bidang sepak bola yang telah menjadi salah satu olahraga terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia.
Di berharap hadirnya lini model Hyundai termasuk Ioniq 5 dan Ioniq 6, bisa memastikan kelancaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 yang berlangsung pada 10 November – 2 Desember.
“Sekaligus mendukung anak-anak muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola tersebut,” tandasnya.
Selama kerja sama dengan FIFA, Hyundai telah menjadi sponsor untuk belasan kompetisi resmi FIFA, termasuk lima edisi FIFA World Cup. Hyundai telah mengumumkan untuk meneruskan kemitraannya dengan FIFA hingga 2030 mendatang.
Kolaborasi jangka panjang antara Hyundai dengan FIFA menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan sepak bola dunia secara berkelanjutan.
Diikuti 24 tim, ajang ini bakal digelar di empat kota yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo) dan Surakarta (Stadion Manahan).
Director of Commercial Partnerships FIFA, Nick Brown memaparkan, kolaborasi dengan Hyundai selama 24 tahun menghasilkan dampak positif dalam membagikan keseruan sepak bola bagi para penggemarnya di dunia.
“Untuk turnamen di Indonesia ini, kami berterima kasih atas dukungan Hyundai dalam menciptakan kampanye menarik bagi para penggemar sepak bola dan mendukung FIFA dengan beragam kendaraan,” tambahnya.
Nick pun menatap optimis kelanjutan kemitraan dengan Hyundai di tahun-tahun mendatang untuk terus mendukung kemajuan sepakbola global. [dp/TH]