Suzuki Tuai Angka Pemesanan Ribuan Unit di IIMS 2024

DAPURPACUID – Suzuki mengeklaim membukukan angka pemesanan mobil (SPK) sebanyak lebih dari 1.200 unit pada pameran IIMS 2024. Kontributor terbesar datang dari lineup hybrid.

“Kami melihat bahwa pencapaian ini merupakan suatu sambutan hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia,” tutur Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko dalam siaran resminya, Kamis (29/2).

Produk SUV Suzuki terbaru yakni Jimny 5-door langsung mendapatkan antusiasme tinggi dari pengunjung, dengan meraih angka pemesanan sebanyak 263 unit selama 11 hari.

Disusul oleh lini hybrid Suzuki yang terdiri dari New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid, dengan besaran surat pemesanan sebanyak 508 unit.

Randy mengakui, selain daya pikat konsumen yang tinggi pada rangkaian model Suzuki selama pameran, program-program penjualan menarik juga menjadi pemicu terciptanya angka SPK tersebut.

“Dengan total 148.000 pengunjung dan catatan penjualan pada IIMS 2024 ini menjadi bukti Suzuki selalu menghadirkan kendaraan sesuai permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia,” tambahnya.

Baca juga:  Lini Model Hybrid Suzuki Masih Penyumbang Penjualan Terbesar

Diakui, penampilan perdana Jimny 5-door di Indonesia juga mendapatkan atensi yang tinggi di luar pameran. PT SIS mengeklaim permintaan inden SUV lima pintu juga besar di tiap diler Suzuki.

Tercatat sejak sepanjang periode inden pada 1 Januari sampai 15 Februari 2024, berhasil mencatatkan angka sebanyak 1.000 unit. Jumlah ini diluar dari SPK yang diraih pada IIMS lalu.

Pemesanan Model-model Hybrid Suzuki Menggeliat

Lini model Suzuki menjadi penyumbang terbesar pemesanan sepanjang IIMS 2024, dimana New XL7 Hybrid berhasil menorehkan angka 291 unit.

Diikuti Ertiga Hybrid termasuk varian baru mendulang angka total 165 unit. Kemudian Grand Vitara menyusul dengan perolehan angka SPK sebanyak 52 unit.

Selain 12 unit produk dengan ragam paket promosi yang menguntungkan pelanggan, fasilitas test drive Suzuki di IIMS 2024 juga menjadi destinasi favorit pengunjung.

Selama 11 hari, lebih dari 1.000 pengunjung telah mencoba Jimny 5-door, New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid Cruise di area test drive regular yang tersedia di depan Hall D JIExpo Kemayoran.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Dengan persiapan totalitas di IIMS 2024 ini, Suzuki Indonesia juga mengejutkan pengunjung dengan arena tematik khusus yang diisi oleh berbagai obstacle untuk menguji performa offroad mobil.

Jimny Adventure Experience yang dibangun di area outdoor mendapat perhatian khusus dari pengunjung, dimana telah dicoba sebanyak 1.750 permintaan taxi ride untuk mencoba sensasi menaiki Jimny 5-door yang baru saja hadir di Indonesia.

Randy memaparkan, catatan penjualan yang positif ini sepanjang IIMS 2024 diklaim mengalami peningkatan sebesar 14 persen, dibandingkan penyelenggaraan serupa tahun lalu.

“Suzuki berterima kasih atas kepercayaan pelanggan setia terhadap produk Suzuki selama lebih dari 50 tahun berada di Indonesia,” tutup Randy. [dp/TH]

Previous articleAHM Bakal Berangkatkan 2.200 Pemudik ke Kampung Halaman
Next articleProduk SUV Honda Laris Manis di IIMS 2024, Segini Angkanya