Gara-gara ini Penjualan Honda Melonjak di Maret 2024

DAPURPACUID – Periode Lebaran tahun ini diklaim merupakan momen positif bagi penjualan mobil Honda, khususnya pada Maret lalu dengan pencapaian retail sebanyak 10.706 unit.

Jumlah ini meningkat 19 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Dari angka tersebut, rangkaian model-model SUV menjadi kontributor terbesar penjualan Honda sepanjang bulan itu.

Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9 persen dibandingkan Februari 2024, atau sebanyak 5.531 unit secara retail.

Honda BR-V menjadi model SUV yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebanyak 62 persen atau 1.594 unit. Diikuti HR-V terjual 1.862 unit, WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New CR-V tercatat 551 unit.

Sementara itu, Honda Brio masih mempertahankan posisi sebagai model yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit.

Disusul Honda City Hatchback RS sebanyak 283 unit, All New Civic RS sebesar 170 unit, Mobilio terjual 146 unit, Accord tercatat 62 unit, New City 15 unit dan Civic Type R sebanyak 4 unit.

Baca juga:  Dua SUV Honda ini Terjual Banyak di Semester I 2024

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM mengapresiasi kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan pada Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya.

“Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tambah Billy.

Didukung Program Penjualan

Untuk mendukung penjualan di tahun ini, Honda terus menghadirkan beragam program penjualan menarik antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS dan New BR-V N7X Edition.

Dalam program ini konsumen akan mendapat secara langsung Paket Hemat 1, yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Baca juga:  Alvin dan Avila Bahar Bagikan Kisah Sukses Bersama Honda

Terdapat juga program Fleet Sales & COP Campaign bagi perusahaan yang ingin memanfaatkan melakukan pembelian fleet. Bagi konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian New BR-V N7X Edition, All New CR-V dan All New Accord RS e:HEV.

Kemudian ada program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp5.500.000 untuk pembelian Honda WR-V dan HR-V.

Selanjutnya adalah acara customer gathering yang digelar diler resmi Honda di berbagai kota, serta berkesempatan mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New CR-V.

Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk ‘Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years’, dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun untuk pembelian Honda City, Civic dan Accord gen-10. [dp/TH]

Previous articleBekasi Jadi Lokasi Gathering Akbar Pemilik Mobil Daihatsu
Next articleWahana Gelar Kompetisi Safety Riding Regional Jakarta-Tangerang