DAM Gelar Program Edukasi Motor Listrik Untuk SMK Binaan

DAPURPACUID – PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar program edukasi Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) kepada ratusan pelajar SMK Binaan Honda di seluruh wilayah Jawa Barat.

Berlangsung secara offline di SMK Mitra Binaan AHM, inti dari program ini menginformasikan teknologi sepeda motor listrik Honda kepada para pelajar SMK binaan Honda di Jawa Barat.

Sebagai informasi, AHBI merupakan kegiatan pertama di 2024, yang dilaksanakan Vocational Department AHM bersama dengan Vocational DAM serta Affiliated Company (Affco) AHM.

Rangkaian Kegiatan AHBI dimulai pada bulan ini dan berakhir Agustus 2024 yang digelar beberapa sekolah SMK Mitra Binaan AHM di beberapa wilayah kota/kabupaten di Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan, program ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Jawa Barat.

“Melalui edukasi mengenai teknologi terbaru sepeda motor listrik Honda, kami berharap para siswa SMK dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan perkembangan industri otomotif.”

Baca juga:  Honda Community Auto Contest, Unjuk Skill Modifikator Kota Kembang

“Kami juga bangga bisa bekerja sama dengan berbagai SMK Binaan Honda untuk terus mendorong inovasi dan keahlian di kalangan generasi muda,” pungkas Denny, dalam siaran resmi.

AHBI digagas sebagai bagian dari upaya AHM menyampaikan teknologi terkini sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Materi yang diberikan yaitu pengetahuan produk, fitur unggulan Honda EM1 e:, tips perawatan motor listrik dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

Hingga saat ini, jumlah SMK yang bekerja sama dengan DAM dan AHM tercatat mencapai sebanyak 133 SMK, yang sekaligus didapuk menjadi binaan Astra Honda.

Kerja sama antara SMK dengan Honda tak hanya berupa kurikulum teknik motor Honda, juga berbagai kegiatan dilakukan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru, seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi.

Sementara bagi SMK yang sudah memiliki sertifikasi TUK (Tempat Uji Kompetensi) dapat melakukan uji kompetensi secara mandiri.

Baca juga:  Daihatsu Ajak ‘Ngariung’ Seru Akhir Pekan di Bandung

Secara reguler, dalam rangka meningkatkan dan mengasah skill siswa-siswi SMK, DAM mengadakan kompetisi mechanic skill for student tingkat regional Jawa Barat.

Nantinya para pemenang kompetisi tersebut yang akan mewakili Jawa Barat di ajang Mechanic Skill Contest for Student yang diselenggarakan oleh AHM setiap tahunnya.

Untuk mengakomodasi lulusan terbaik SMK KTSM Honda, DAM menyediakan dan membuka kesempatan bekerja di seluruh jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS di Jawa Barat. [dp/TH]

Previous articleKARMA Luncurkan Bodykit Khusus Toyota 86, Makin Sporty!
Next articleDefender Gallery dan Range Rover Boutique Hadir di Surabaya