DAPURPACUID – Daihatsu Kumpul Sahabat seri Makassar berlangsung seru dan menarik yang dinikmati sepenuhnya warga berjuluk Kota Daeng tersebut pada Minggu (6/10) lalu.
Menariknya, ada satu item acara yang memberikan penghargaan kepada pemilik Daihatsu Xenia yang telah merawat sekaligus menjaga kondisinya tetap orisinil hingga saat ini.
Dikemas dalam program ‘Xetia with Xenia’, adalah Hijaz Makka pemilik low multi purpose vehicle (MPV) yang telah merawat mobil tersebut selama lebih dari 17 tahun.
Bahkan secara jarak tempuh, Xenia milik Hijaz lansiran 2007 itu tergolong pendek yaitu lebih dari 138 ribu kilometer. Berarti bukan tergolong mobil pekerja keras, jika berkaca dari usia kendaraannya.
Hijaz pun bertekad untuk tidak menggunakan mobil lainnya, meski terus bermunculan model-model terbaru dengan desain yang menarik. Baginya, mobil Xenia ini punya banyak kenangan dalam aktivitasnya bersama keluarga besar.
“Tidak terasa sudah 17 tahun saya menggunakan Xenia. Saking sukanya, saya tidak ingin berpindah ke pilihan lain,” jelasnya disela acara di Anjungan Tugu Komodo CPI, Makassar.
Dia memaparkan, kenangan yang berhasil diukir bersama Xenia berkelir hitam itu mulai dari anak-anak sejak kecil hingga sekarang sudah dewasa. Kondisi mobil terbilang apik baik eksterior maupun interiornya.
“Xenia saya sampai saat ini tetap awet, irit bahan bakar dan nyaman, karena saya rajin servis di bengkel resmi Daihatsu. Sehingga mesin tetap terawat dan tidak ragu untuk dibandingkan dengan mobil baru lainnya,” paparnya.
Sebagai informasi, program ‘Xetia With Xenia’ merupakan bentuk apresiasi Daihatsu dalam memberikan penghargaan kepada pengguna Xenia sebagai Sahabat dalam berbagai aktivitasnya.
Terdapat beberapa kriteria untuk bisa terpilih sebagai pengguna setia, seperti Xenia pertama pemakaian pribadi, masa pakai, kondisi mobil yang terawat dan tetap orisinil dan rutin merawatnya di bengkel resmi.
Terjual Lebih dari 730 Ribu Unit
Daihatsu Xenia menjadi salah satu produk andalan dan sukses mendapatkan respon positif dari masyarakat, hingga memasuki usia ke 20 lebih ini sejak dirilis pertama kali pada 2004 silam.
Disebutkan, mobil yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini tidak hanya dipasarkan untuk pasar domestik yang hingga kini terjual sampai lebih dari 730 ribu unit.
Domestik Marketing Division Head PT ADM, Rokky Irvayandi sangat mengapresiasi kesetiaan dan kepercayaan pelanggan di seluruh Indonesia terhadap Xenia hingga saat ini.
“Setiap pelanggan pastinya memiliki kisah unik tersendiri dengan mobilnya. Hal tersebut yang membuat pelanggan Xenia ini sangat spesial bagi perusahaan,” imbuhnya.
Sebagai mobil keluarga, Xenia dibekali beragam benefit seperti irit bahan bakar, mesin andal, perawatan mudah dan memiliki nilai jual kembali yang stabil bahkan setelah beberapa tahun penggunaan.
“Semoga kedepannya, Daihatsu bisa terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan dan menciptakan lebih banyak lagi cerita indah bersama Sahabat semua,” pungkasnya. [dpid/TH]