PT Wahanaartha Ritelindo Terus Kembangkan Kualitas SDM-nya

DAPURPACUID – PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) terus berkomitmen tinggi memberikan pelayanan kepada para pelanggan pemilik motor Honda, melalui sumber daya manusia berkualitas.

Sebagai perusahaan yang tergabung dalam Integrated Motorcycle Services Wahana Artha Group (WAG), secara konsisten menghadirkan program pelatihan dan pengembangan karier untuk para karyawan di berbagai jenjang.

Langkah ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi dinamika bisnis yang terus berubah, sehingga perlu SDM yang mampu beradaptasi dan inovatif dengan industri 4.0.

Head of Customer & Employee Engagement PT WARI, Irfan Pradinata menuturkan dalam siaran resminya, Jumat (15/11), pihaknya menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan integritas.

“Melalui program pelatihan yang terstruktur, kami memastikan setiap karyawan mulai dari karyawan baru hingga calon pemimpin, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar dapat berkontribusi optimal dalam Perusahaan,” imbuhnya.

Berikut ini merupakan program-program pelatihan dan pengembangan yang dilakukan oleh PT WARI kepada para karyawannya:

Baca juga:  Upaya 'Land Transporter' Tristar Transindo Hadirkan Layanan Terbaik

• Program untuk Karyawan Baru: OTW (Onboarding Team Wahanians)

Bagi karyawan baru, WARI menyediakan program OTW (Onboarding Team Wahanians) yang mencakup pengenalan perusahaan, pengetahuan produk dan pelatihan standar berpenampilan profesional.

Program ini dirancang agar karyawan baru memahami budaya perusahaan dan produk yang ditawarkan, serta siap melayani pelanggan dengan percaya diri sebelum mereka terjun langsung di Dealer dan AHASS Wahana.

• Program Pengembangan Sales: SCDP (Sales Coordinator Development Program)

Untuk pelatihan ini khususnya, WARI menggelar SCDP (Sales Coordinator Development Program). Sales Coordinator memiliki peran penting dalam mengelola dan memantau kinerja tim penjualan.

Melalui SCDP, para koordinator akan dibekali pemahaman mendalam tentang strategi penjualan, administrasi, manajemen tim, dan pengembangan relasi dengan pelanggan.

Program tersebut dirancang untuk memperkuat kapasitas mereka dalam memimpin dan mendorong tim sales dalam pencapaian kinerja terbaik bagi perusahaan.

• Pengembangan Calon Pemimpin: LSP (Leadership Succession Program)

Baca juga:  Bahaya Semprot Throttle Body (TB) Cleaner Lewat Lubang Filter

Sebagai bentuk komitmen dalam mempersiapkan pemimpin masa depan, WARI menghadirkan program LSP (Leadership Succession Program) untuk mengembangkan talenta internal terbaik.

Program tersebut berfokus pada peningkatan kemampuan teknis sekaligus kepemimpinannya, seperti komunikasi, kolaborasi, serta manajemen tim.

Selain pelatihan teknis, peserta juga akan mendapatkan pembekalan dalam aspek kepemimpinan melalui proyek nyata yang dapat diterapkan di lingkungan kerja.

Irfan memaparkan, lewat berbagai macam program pengembangan di area kerja PT WARI, pihaknya berharap karyawan dapat siap menghadapi setiap tantangan karier yang mereka temui.

“Lebih dari itu, kami juga ingin memastikan bahwa konsumen Dealer dan Astra Honda Authorized Service Station Wahana menerima pelayanan yang andal, tanggap dan terpercaya,” pungkasnya.

Program-program pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan WARI dalam membangun SDM berkualitas, sekaligus mendukung pencapaian tujuan Perusahaan dan kepuasan pelanggan. [dpid/TH]

Previous articleFinal BlackAuto Battle 2024, Bikin Decak Kagum Pengunjung
Next articleMitsubishi Fuso Resmi Niagakan eCanter ke Konsumen Pertamanya