
DAPURPACUID – Denpasar jadi saksi semaraknya perjalanan Honda Culture Indonesia Vol.2, yang untuk pertama kalinya digelar di Pulau Dewata pada Sabtu, 18 Oktober 2025.
Setelah sukses mengguncang Semarang dan Samarinda pekan lalu, gelombang energi komunitas Honda kini merambah Bali, menghadirkan lebih dari 60 mobil lintas model dan generasi yang memadati jalanan kota. Dari hatchback, sedan, hingga SUV, semuanya bergabung dalam satu semangat: kebersamaan dan cinta terhadap Honda yang “menyala sepanjang masa.”
Ajang Honda Culture Indonesia Vol.2 sendiri merupakan perayaan nasional komunitas Honda yang tahun ini melintasi 10 kota besar dari barat hingga timur Indonesia. Mengusung tema “Menyala Sepanjang Masa”, roadshow ini menjadi wadah ekspresi dan kebanggaan bagi pengguna Honda dari berbagai latar belakang mulai dari penggemar mobil klasik hingga pemilik generasi terbaru.
Setelah Denpasar, rangkaian perjalanan akan berlanjut ke Manado dan Tangerang, sebelum berpuncak di Jakarta pada 15–16 November 2025 dalam perayaan dua hari yang menjadi penutup besar tahun ini.
Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Bali selalu punya energi yang beda hangat, semangat, dan penuh warna. Senang banget akhirnya bisa ngerasain langsung antusiasme komunitas Honda di sini. Lewat Honda Culture Indonesia, kami pengin terus nyatuin dan ngejaga persaudaraan pengguna Honda di seluruh Indonesia.”
Sejak pagi, suasana Honda Cokroaminoto Denpasar sudah bergemuruh oleh deru mesin dan keceriaan komunitas. Puluhan mobil tampil dalam berbagai karakter dan modifikasi khas, kemudian beriringan menyusuri rute city rolling menuju Patung Titi Banda, menebarkan energi positif dan semangat persaudaraan di tengah hiruk pikuk kota Denpasar.
Setelah konvoi, kegiatan berlanjut di Living World Denpasar melalui community meet-up yang diisi dengan sharing session, sesi foto bersama, hingga obrolan santai antar komunitas.
Suasana semakin hangat dengan kehadiran beragam komunitas Honda seperti Brionesia, Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Civic FD Society, WR-V Indonesia Owner (Winner), Honda Type Z Community (HTZCI), CR-V Gen 3 Brotherhood (G3B), ES Squad Indonesia, Honda Gang Bali, Mobilio Indonesia (MOI), Honda Odyssey Community (HOCY), Honda Accord Indonesia Community (HAIC), Jazz Fit Club, Dewata Civic Club, Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS), CR-V Gen 2 Brotherhood, dan Civic Estilo Bali yang menjadi tuan rumah penuh sambutan hangat.
Sejak pertama kali digelar pada tahun 2024, Honda Culture Indonesia telah melibatkan lebih dari 37 komunitas, 15 model Honda, dan lebih dari 50.000 anggota komunitas di seluruh Indonesia.
Kini, ajang ini terus tumbuh menjadi salah satu perayaan budaya otomotif terbesar di Tanah Air, yang tak hanya menonjolkan kendaraan, tetapi juga semangat, kreativitas, dan kebersamaan yang menjadi DNA komunitas Honda. [dpid/BGS]

