Motor Perkawinan BMW dan TVS Dibanderol Rp50 Jutaan

JAKARTA (DP) – Perlu ketahui bahwa BMW Motorrad telah menjalin kerjasama dengan TVS untuk memangsa pasar di Asia Tenggara. Momentum ini dimanfaatkan TVS dengan meluncurkan motor sport TVS Apache RR310 untuk pasar Indonesia dengan harga jual menarik.

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 menjadi momentum kemunculan TVS Apache RR310. Jika dibandingkan dengan di negeri asalnya, motor ini lebih mahal Rp6 juta dari harga Indonesia yang dipatok Rp49 juta (OTR Jakarta).

Pada 2016, TVS sudah lebih dulu mengenalkan motor konsep untuk Apache 310. Saat itu Akula menjadi label dari motor ini.

Secara desain tak banyak perubahan, hanya saja TVS Apache RR310 menyesuaikan dengan keinginan pasar Indonesia. Di bagian depan, motor ini lebih lebar dan meruncing ke belakang. Walaupun tersedia jok belakang, rasanya tidak nyaman untuk berbonceng. Kesan sebagai motor sport begitu kental, seperti windshield yang tinggi dipadukan dengan proyektor ganda bi-LED, begitu juga dengan lampu belakang yang sudah LED, sementara lampu sein depan terletak di bagian fairing.

TVS Apache RR310 memiliki mesin 1-silinder 313cc berpendingin cair, tenaga yang dihasilkan 34 PS dan torsi 27,3 Nm.  Didukung oleh rangka trellis, dengan berat keseluruhan hanya 169,5 kg. Di bagian kaki kaki TVS melengkapi dengan suspensi inverted dan monoschock spesifikasi balap dari KYB.

Bentuk indikator speedometer TVS Apache RR310 terbilang unik, yakni berbentuk vertikal yang berisi beragam info, seperti RPM, bensin, diagnosa kondisi mesin dan analisa berkendara hadir dalam bentuk digital. Apache 310 punya dua pilihan warna, yaitu merah dan hitam. Seperti diakui Alex, salah satu sales TVS di JFK 2018, warna merah menjadi warna yang diminati konsumen saat ini. (dp/ARB)

Previous articleLebaran Care Campaign, Bukti Kesiapan Mitsubishi Jelang Arus Mudik
Next articleFix! Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol 10%