Konsumen Yamaha di Jateng Dapat Perlindungan dari Adira Insurance


SEMARANG (DP) – Adira Insurance melakukan kerja sama dengan PT Rejeki Sukses Santoso Pribadi (Yamaha Mataram Sakti) sebagai salah satu diler paling terkenal di wilayah Jawa Tengah. Kolaborasi ini merupakan bentuk strategi Adira Asuransi guna mewujudkan visi Perusahaan untuk ‘Menjadi Asuransi Pilihan di Indonesia’.

Ini juga menjadi langkah kongkrit Adira Insurance untuk memperluas jalur distribusi ke berbagai segmen pasar. Hasil dari penandatanganan MoU yaitu setiap transaksi pembelian motor diberikan santunan melalui produk Motolite.

Pelanggan Yamaha Mataram Sakti akan mendapatkan jaminan perlindungan motor dari risiko kehilangan maupun kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lebih dari 75%. Plus juga akan mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan apabila pelanggan meninggal dunia atau cacat tetap total.

Pelanggan juga mendapat perlindungan dari tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga apabila Pihak Ketiga tersebut ditabrak oleh pelanggan dengan menggunakan Kendaraan yang dipertanggungkan dan mengakibatkan Pihak ketiga tersebut Meninggal Dunia atau Cacat Tetap Keseluruhan.

Baca juga:  SCA 2018, Cara Adira Insurance Rangkul Komunitas Motor

Tomy Ferdiansyah, Non Group Multifinance & Alt Business Channel Division Head Adira Insurance, mengatakan pada dasarnya Adira Insurance ingin memberikan perlindungan yang lengkap dan menyeluruh kepada seluruh pelanggan, termasuk Pelanggan Yamaha Mataram Sakti.

“Kami optimis kerja sama yang terjalin ini mampu memberikan nilai lebih untuk pelanggan yang merasakan manfaat perlindungan Motolite,” ujar Tomy, dalam siaran resminya Selasa (5/6) lalu.

Melalui produk Motolite, pelanggan akan diberikan santunan sebesar Rp 2,5 juta dengan premi Rp 50.000 selama 1 tahun. Santunan ini bersifat First Loss yaitu polis akan berakhir apabila salah satu santunan telah dibayarkan.

Namun apabila terjadi lebih dari 1 kerugian dalam 1 kejadian maka santunan yang diberikan sebesar Rp 5 juta. Pelanggan yang ingin melaporkan klaim dapat menghubungi Adira Care 1400 456 atau dealer Yamaha Mataram Sakti terdekat, maksimal pelaporan selama 5 hari sejak kejadian.

Setelah itu, pelanggan harus mengumpulkan dokumen laporan maksimal 7 hari setelah melaporkan klaimnya. Penginformasian klaim diterima atau ditolak maksimal 14 hari kerja sejak dokumen lengkap diterima oleh Adira Insurance.

Baca juga:  Honda CARE, Cara DAM 'Usir' Kekhawatiran Konsumen

“Kami sangat senang dengan terwujudunya kerja sama ini. Karena kami selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan termasuk memberikan perlindungan dari berbagai risiko yang menimpa mereka,” pungkas Sigit Pribadi, Direktur Utama Yamaha Mataram Sakti. [dp/MTH]