Honda Tak Ambil Pusing dengan Melorotnya Mobilio | dapurpacu.id

Honda Tak Ambil Pusing dengan Melorotnya Mobilio


JAKARTA (DP) – Honda memang cukup beruntung memiliki lini produk sport utility vehicle (SUV) yang cukup lengkap, dengan beragam model kubikasi mesin yang ditawarkan. Melorotnya penjualan Mobilio, tidak lantas segmen SUV juga harus kehilangan tajinya.

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian positif PT Honda Prospect Motor (HPM) pada penjualan wholesales hingga Mei lalu yang mengalami peningkatan hingga 79%. Dua model SUV Honda cukup besar memberikan kontribusi pada lonjakan itu.

Adalah Honda CR-V dan HR-V 1.8L, yang menyumbangkan angka penjualan masing-masing 5.132 unit dan 2.241 unit pada lima bulan pertama 2018. Secara total, Honda telah menjual sebanyak 67.957 unit mobil untuk periode Januari – Mei 2018.

Selain segmen SUV, penjualan di kelas LCGC dan city car juga meningkat 22%. Digawangi oleh duo Brio Satya dan Brio RS, berhasil mencatatkan penjualan 21.023 unit, dan 5.374 unit. Brio Satya pun diklaim menjadi produk terlaris dengan sumbangan 31% dari total penjualan Honda sepanjang tahun ini.

Baca juga:  Pemenang Indonesia’s Next Top Model 2020 Dapat New Honda HR-V

Untuk segmen LSUV, Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan 13.558 unit dan Honda BR-V sebanyak 1.651 unit. Masih pada periode yang sama, Mobilio cukup gigih bertarung di segmen terpanas dengan mengumpulkan angka 10.415 unit.

Sedangkan di segmen hatchback, Honda Jazz terjual sebanyak 5.262 unit dan Civic Hatchback terjual 1.354 unit. Sementara Odyssey, pengisi segmen Upper MPV membukukan penjualan 498 unit.

Untuk jajaran model sedan, Civic mencatatkan penjualan 955 unit, City sebesar 398 unit, dan Accord sebanyak 86 unit. Dikuntit oleh Civic Type R yang terjual 10 unit.

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengaku kenaikan di segmen SUV terutama didorong oleh penyegaran model all new CR-V yang menerima respon positif dari konsumen.

“Untuk mempertahankan tren tersebut, kami akan melakukan penyegaran di produk-produk Honda pada semester kedua nanti,” jelas Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/6). [dp/MTH]