Biaya Perawatan Mobil Wuling ‘Gak’ Bikin Anda Susah


TANGERANG (DP) – Satu tahun sudah Wuling Motors bermukim di Indonesia, dan memang belum lah lama pabrikan asal Cina ini mengolah lebih dalam kebutuhan dan keinginan konsumen. Namun dibalik itu, PT SGMW Motor Indonesia punya ‘amunisi’ utama untuk mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari calon konsumennya.

Selain menghadirkan dua produk andalannya seri Confero dan Cortez, Wuling juga telah menyiapkan beragam ‘garansi’ menarik begitu konsumen berniat untuk membeli salah satu dari dua produk andalannya tersebut.

Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Arief, mengatakan pihaknya tidak melulu berpikiran untuk mempromosikan keandalan yang dimiliki produknya ini.

Terpenting adalah ketersediaan layanan purna jual mumpuni sebagai jaminan dari kepemilikan mobil Wuling.

“Kami tidak akan main-main untuk urusan yang satu ini (layanan purna jual). Kami sangat paham sekali keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Taufik, saat ditemui di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.

Baca juga:  Booth DFSK Bertabur Hiburan dan Program Penjualan Menarik

Karena itulah pihaknya telah menyiapkan layanan purna jual terbaik, dengan harapan Wuling bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen di Tanah Air. Adalah garansi umum kendaraan dan garansi lainnya.

Garansi umum diberikan untuk jangka waktu 3 tahun. Lalu ada garansi komponen utama mesin selama 5 tahun, serta garansi komponen utama transmisi yang diberikan selama 5 tahun. Penghitungan ketiga garansi tersebut mencapai 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

Selanjutnya adalah garansi suku cadang selama 1 tahun atau 20.000 km di bengkel resmi Wuling, dan diberikan bebas biaya jasa perawatan berkala selama 2,5 tahun atau 50.000 km. Bagaimana dengan perawatan berkalanya usai berakhirnya masa garansi itu?

“Kami ingin meyakini konsumen bahwa memiliki mobil Wuling biaya perawatan yang dikeluarkan dalam setahun tidak akan menguras kantong, baik untuk Confero maupun Cortez 1.8 dan 1.5,” tambahnya.

Total biaya perawatan berkala yang harus dikeluarkan oleh pemilik Confero yaitu Rp6,7 juta untuk setiap 5 tahun atau 100.000 km. Sedangkan untuk rata-rata biaya per tahun hanya Rp 1,34 juta atau Rp 111.686 per bulan.

Baca juga:  Segmen Mana yang Disasar New Daihatsu Terios Custom?

Sementara untuk pemilik Cortez 1.8 tidak jauh berbeda, cukup tipis hanya Rp 6,8 jutaan dengan rata-rata 1,37 jutaan per tahun dan 114.740 per bulan. Cortez 1.5 pun begitu, Rp 6,03 jutaan untuk total biaya perawatan berkala, Rp 1,2 jutaan per tahun dan Rp 100.512 untuk biaya yang dikeluarkan selama satu bulan.

Layanan lain yang diberikan yaitu tersedianya mobile service, emergency road assistance, serta Wuling Insurance. Konsumen akan diberikan free visit cost saat membutuhkannya. [dp/MTH]