Daihatsu Luncurkan Pelumas ‘Anti Stres’ Pada Mobil


TANGERANG (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperluas lagi jajaran produk suku cadangnya, dengan menghadirkan dua produk Daihatsu Genuine Oil (DGO) yaitu DGO 5W-30 dan DGO 10W-40, di AEON Mall, BSD, Tangerang, Sabtu (11/8).

Keduanya merupakan pengembangan dan perluasan dari pelumas sebelumnya yang telah beredar di seluruh diler resmi Daihatsu di Tanah Air, yakni tipe 0W-20 SN/GF Fully Synthetic, Manual Transmission Fluid SAE 80W API GL-4, dan Differential Gear Oil SAE 90 API GL-5.

Pelumas DGO sendiri merupakan produk hasil dari kolaborasi antara Daihatsu dan PT Pertamina Lubricants. Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head ADM, mengakui bahwa Daihatsu masih terhitung baru menggeluti bisnis ini.

“Kita masih relatif baru untuk bisnis pelumas, jika dibandingkan dengan merek-merek lain yang telah lebih dulu menggelutinya. Harapannya, pelumas ini mampu menjaga performa mobil agar tetap dalam kondisi prima,” ujar Syaufi, di sela-sela peluncuran.

Baca juga:  Daihatsu 'Ngotot' Lahirkan Pebulu Tangkis Tingkat Dunia

Secara spesifikasi, kedua pelumas ini diklaim sesuai standar pabrik dan lini produk Daihatsu yang dipasarkan ADM di Indonesia. Untuk penggunaannya, tipe 0W-40 SN cocok disusupkan dalam mesin tipe EJ, K3 dan 3S.

Sementara oli 5W-30 SN baik digunakan pada mobil-mobil Daihatsu bermesin tipe KR dan NR, yaitu Ayla, Sigra, Hi-Max, Great New Xenia, All New Sirion dan All New Terios.

Oli DGO 5W-30 dengan spesifikasi API SN/GF-5 mampu melindungi mesin agar selalu dalam kondisi prima, mendukung pengematan bahan bakar dan akselerasi. Sedangkan tipe DGO 10W-40 API SN, merupakan pelumas sintetik yang sanggup melindungi mesin dalam kondisi lalu lintas yang berat sekalipun.

Untuk harga, DGO 5W-30 dijual dengan banderol Rp 97.000 per liter, sementara tipe DGO 10W-40 dilepas seharga Rp 80.000 per liter. Kedua pelumas ini sudah tersedia di seluruh part shop dan diler resmi Daihatsu di seluruh Indonesia. [dp/MTH]