Cara Honda Bikin Melek Pelajar Akan Keselamatan Berkendara | dapurpacu.id

Cara Honda Bikin Melek Pelajar Akan Keselamatan Berkendara


MALANG (DP) – Metode edukasi ‘kekinian’ untuk keselamatan berkendara kepada generasi milenial terus dilakoni oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Melalui kegiatan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) Student Camp, menjadi bentuk kepedulian tersendiri bagi terciptanya generasi muda yang tertib berlalu lintas.

Kelanjutan YAHM Student Camp kini merambah ke wilayah Jawa Timur, dengan menggandeng 80 pelajar setingkat SLTA dari Surabaya dan Malang. Ini merupakan kali ketiga dilaksanakan, setelah sebelumnya berlangsung di Puncak Bogor (2017) dan Cibubur (2018) yang diikuti siswa dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Berlangsung di Kusuma Agrowisata Batu Malang, ragam item acara dilakukan dengan pendekatan kekinian berupa pelatihan blog, vlog, dan fotografi, 29-30 Agustus lalu.

Sebelum belajar berkampanye keselamatan berkendara melalui blog, vlog, dan fotografi, peserta mendapatkan pelatihan road safety campaign secara komprehensif dalam bentuk teori dan praktek berkendara langsung.

Baca juga:  Hei Bikers, Pahami ini Sebelum Berkendara di Era New Normal

Selain itu, mereka juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dengan segala kondisi. Peserta juga mendapatkan suntikan ilmu lebih dalam mengenai keamanan berkendara dari Kasatlantas Batu AKP Christopher Adhikara Lebang, SIK, SH.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian menghindari kecelakaan lalu lintas akibat dampak narkoba, YAHM turut menghadirkan Ketua Badan Narkotika Nasional Jatim Brigjenpol Bambang Budi Santoso.

Berbagai nara sumber dihadirkan, mulai dari tim Jolly Roger sebagai vlogger kreatif, Gesang Hidayat dari www.potretbikers.com akan berbagi tips & trick bagaimana membuat blog lebih menarik sekaligus impactful.

Sedangkan untuk pelatihan fotografi, YAHM mengundang wartawan dan fotografer berpengalaman Indramawan yang telah pernah berkiprah di industri media untuk berbagi ilmu.

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program YAHM Student Camp berupaya mengajak dan menginspirasi generasi milenial dengan pendekatan yang milenial pula.

Baca juga:  Hei Bikers, Pahami ini Sebelum Berkendara di Era New Normal

Berdasarkan riset yang dilakukan, YAHM meyakini tren blogging, vlogging, dan fotografi yang menjalar di kalangan generasi muda dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar untuk bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya.

“Mereka adalah Duta Keselamatan Berkendara masa kini. Kemampuannya menggunakan tool yang powerful saat ini yaitu blogging, vlogging, dan fotografi, diharapkan lebih banyak anak muda yang melek akan pentingnya kesadaran aman berkendara,” pungkas Muhib. [dp/MTH]