Hino Indonesia Perkuat SDM di Papua

Serah terima secara simbolis CSR Hino untuk Universitas Cendrawasih Papua.

JAYAPURA (DP) – Hino Indonesia menyerahkan berbagai alat peraga/simulator dan komponen truk Hino kepada para mahasiswa Jurusan Teknik Mesin – Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura, Jumat (5/10) lalu.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari bentuk kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia, khususnya di bidang industri otomotif.

Kazushi Ehara Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menekankan komitmen Hino Indonesia untuk ikut berperan dalam mensukseskan kelima RKP 2019.

“Khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Propinsi Papua, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Papua,” ujar Kazushi, dalam siaran resminya.

Peralatan yang akan dipakai sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang nantinya akan memberikan kontribusi pada kemajuan propinsi Papua.

Baca juga:  Hino Kembali Hadirkan Posko Lebaran 24 Jam, Simak Lokasinya

Sebagai informasi, Pemerintah mencanangkan lima program prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019, khususnya untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat.

Serah terima alat peraga dan komponen mesin Hino untuk Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih.

Kelima program itu meliputi peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan kontekstual Papua, pengembangan komoditas unggulan dan pariwisata hulu hilir, peningkatan infrastruktur dasar TIK dan konektifitas antar propinsi, kabupaten/kota, distrik dan kampung, serta peningkatan tata kelola antar kelembagaan.

RKP 2019 fokus pada optimalisasi pemanfaatan seluruh sumber daya (pemerintah, swasta dan perbankan), untuk mengejar pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional dalam RPJMN 2015-2019.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui HMMI selaku Agen Pemegang Merek (APM) sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia. [dp/MTH]

Previous article‘Siaga Satu’ Pertamina Jelang IMF – World Bank 2018 di Bali
Next articleRegulasi Sepihak Ganggu Konsentrasi Ali Adriansyah Rusmiputro