Para Bikers ini Dapat ‘Bekal’ Sebelum ke HBD Nasional 2018

DAM memberikan pembekalan kepada bikers se-Jawa Barat sebelum menuju HBD Nasional 2018 di Pangandaran.

BANDUNG (DP) – Langkah persiapan telah dilakukan PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, untuk para bikers yang akan meramaikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2018 di Pangandaran, Jawa Barat, akhir pekan depan.

Lewat acara #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day, DAM mengajak puluhan bikers se-Jabar untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar tetap nyaman dan aman selama di perjalanan menuju venue kelak.

Terlaksana di Kantor DAM, Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung, materi yang disampaikan berupa pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan touring jarak jauh.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan persiapan para bikers yang akan melakukan turing menuju Lapangan Ketapang Doyong, 17 November nanti.

“Mereka diajarkan berbagai ilmu manajemen turing yang baik agar tidak ada kendala di jalan, bahkan bisa membantu sesama bikers bila terjadi kecelakaan,” ujar Lerri dalam siaran resminya.

Baca juga:  Beli Skutik Honda ini, Dapat 'Angpao' Berlibur Ke Kuala Lumpur

Di sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disampaikan oleh tim Safety Riding DAM.

Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan turing jarak jauh.

Sementara untuk pelatihan Basic Life Support Training, para bikers diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia.

Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Selain materi teori, juga ada sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur turing yang dilalui. [dp/MTH]